image

Vinales Optimis Jalani Balapan di Sirkuit Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : Ultimate MotorCycling | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Sungguh menarik untuk menantikan penampilan Maverick Vinales di Sirkuit Austin, Amerika pada akhir pekan ini. Sanggupkah dia menang kembali?

Setelah berhasil menangi balapan di Qatar dan Argentina, kini Vinales kembali ke kursi panasnya Yamaha M1. Pebalap Spanyol tersebut tengah berada dalam kemenangan sempurna pasca balapan di dua seri pembuka MotoGP 2017. Atas kemenangannya tersebut, Vinales kini memimpin perolehan poin sementara dengan nilai 50.

Menariknya, catatan manis Vinales dengan dua kemenangan dilakukan bersama tim barunya Movistar Yamaha. Dia bahkan berhasil mengalahkan senior sekaligus rekan setimnya Valentino Rossi. Pebalap 22 tahun ini juga menjadi pebalap Yamaha pertama untuk memenangkan dua balapan pembuka sejak Wayne Rainey pada tahun 1990 silam.

Sementara itu, balapan di Sirkuit Austin masih akan menjadi ujian berat bagi Vinales. Belum tentu dia kembali menangi balapan. Banyak faktor yang bisa membuat dia kalah. Salah satunya adalah karena sirkuit ini menjadi milik Marc Marquez sepenuhnya. Di mana pebalap Repsol Honda itu terus menangi balapan sejak Sirkuit Austin menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2013.

Kendati demikian, Vinales juga punya modal. Setidaknya dia pernah meraih hasil manis di trek sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Vinales tercatat finish kedua saat balapan di Kelas Moto3 tahun 2013 silam dan memenangi balapan pertama di Kelas Moto2 pada 2014. Hasil terbaiknya di Kelas MotoGP terjadi tahun lalu saat finish ke-4.

"Seri berikutnya adalah Austin dan saya senang karena saya memenangi balapan pertama saya di Moto2, saya selalu sangat kuat di sini. Saya juga memiliki salah satu hasil terbaik saya di Amerika tahun lalu, jadi saya pikir itu adalah trek yang baik untuk gaya balap saya," ungkap Vinales.

"Saya suka dengan karakter trek yang naik turun, dengan banyak elevasi, saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana M1 saya akan bekerja di sini dan bagaimana saya akan merasakan motor Yamaha. Saya yakin dan saya tahu bahwa saya bisa melakukannya akhir pekan ini dengan baik," yakin Vinales.

Text : Suhartono | Photo / Video : Ultimate MotorCycling | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company