image

Performa Mesin Honda Membaik Saat Tes Pertengahan Musim

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Menjalani tes pertengahan musim menghasilkan sesuatu yang baik bagi McLaren-Honda. Dalam sesi ini, mereka menjalaninya dengan mulus.

Dengan menurunkan dua pebalapnya, Oliver Turvey dan Stoffel Vandoorne, tim balap McLaren-Honda sukses menutup rangkaian tes pertengahan musim dengan hasil yang memuaskan. Tidak seperti saat balapan berlangsung, mesin Honda yang digunakan dalam tes tersebut tidak mengalami masalah yang berarti. Namun memang, saat Oliver Turvey turun ke lintasan, mobil yang digunakan sempat bermasalah karena adanya air yang keluar dari bagian ERS sehingga memerlukan perunahan unit daya.

Sedangkan masalah utama yang dialami oleh mesin Honda, yakni MGU-H, tidak terjadi saat tes berlangsung. Melihat hal tersebut, Eric Boullier, merasa bisa kembali bangkit dalam laga berikutnya. "Semuanya telah bekerja dengan sempurna dalam hal kehandalan, dan kami bahkan bisa memacu mobil dengan settigan baru. Kami telah berhasil melakukan ujian yang tepat, dan benar-benar bermanfaat saat mobil berada di lintasan," ujar Boullier.

Tidak hanya itu, menurut Boullier, kini mesin telah disetting dengan pengaturan yang lebih agresif, dan itu berjalan lancar. Artinya, dengan tes pertengahan musim ini ia berhasil mengumpulkan banyak informasi dan menguji banyak solusi di dalamnya. Sehingga berbekal dengan data yang mereka dapatkan, ini akan menjadi pengujian yang positif bagi mereka.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company