image

Vinales Optimis Bisa Kalahkan Marquez di Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 23 April 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Austin, Amerika pertama kali menggelar MotoGP tahun 2013. Sejak saat itu pula kemenangan selalu berada di tangan Marc Marquez.

Hingga musim 2016 lalu, trek sepanjang 5,5 kilometer tersebut selalu menjadikan Marquez sebagai sang jawara. Pebalap Repsol Honda tersebut selalu finish terdepan saat tampil di Sirkuit Austin. Pebalap sekelas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pun dibungkam olehnya.

Namun di tahun 2017 ini belum tentu Marquez bisa kembali menjadi juara. Mengingat dua penampilan sebelumnya selalu berada dalam kondisi kurang maksimal. Saat tampil di Qatar hanya bisa finish ke-4. Sedangkan di Argentina justru gagal finish setelah mengalami kecelakaan.

Musuh berat Marquez pun kini bertambah. Adalah Maverick Vinales yang bisa jadi akan merontokkan dominasi Marquez di Sirkuit Austin. Terlebih lagi di dua seri pembuka MotoGP 2017, pebalap anyar Movistar Yamaha tersebut selalu finish di podium teratas.

Vinales bahkan yakin dan optimis jika dirinya bisa menjadi pebalap MotoGP pertama yang mampu mengalahkan Marquez di Sirkuit Austin. Meski saat masih bersama Suzuki pada dua musim lalu, Vinales hanya bisa finish di posisi ke-9 dan ke-4.

"Saya tahun Marc Marquez benar-benar baik (di Austin), tapi sirkuit ini juga salah satu trek favorit saya. Kami akan mencoba untuk pergi ke sana dengan mentalitas yang sama seperti di Argentina. Mencoba untuk membuat yang terbaik, kita tahu bahwa kita memiliki motor yang kompetitif," ungkap Vinales dikutip Motorsport.

"Saya pikir itu mungkin (kalahkan Maruez). Kami akan bekerja keras. Texas adalah trek yang benar-benar baik bagi saya, saya selalu merasa benar-benar baik dengan tikungan cepat, pengereman keras, saya cukup yakin kami dapat meemberikan hasil yang baik," imbuhnya.

Bisa jadi mimpi Vinales untuk menjadi pebalap pertama yang bisa mengalahkan Marquez di Sirkuit Austin akan menjadi kenyataan. Terlebih lagi kini Vinales tengah berada dalam masa keemasan bersama Yamaha M1 miliknya. Menang di dua seri sebelumnya membuat dirinya kini unggul sementara di klasemen dengan 50 poin.

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 23 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company