image

Rossi Akui Vinales dan Marquez Jauh Lebih Cepat Darinya

Text : Suhartono | Photo / Video : Performgroup | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Meski kalah cepat dari dua pesaing utamanya, namun Valentino Rossi lebih optimis jalani balapan musim ini di Sirkuit Austin.

Rossi cukup optimis jalani laga di Sirkuit Austin, Amerika pada akhir pekan ini. Mengingat pada tahun lalu, pebalap Movistar Yamaha ini gagal finish. Di latihan bebas pertama, Rossi tempati posisi ke-8. Tapi hasil latihan bebas kedua membuat Rossi tersenyum karena bisa memperbaiki posisi di urutan ke-4.

Dengan hasil tersebut, Rossi bahkan mengakui jika dirinya dalam kondisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan dua balapan sebelumnya di Qatar dan Argentina. Sebab di balapan tersebut Rossi mengalami banyak masalah sejak babak latihan bebas hingga kualifikasi. Meski pada akhirnya bisa finish di podium juara.

"Yang pasti lebih baik dibandingkan dengan dua balapan pertama. Di Argentina kita memodifikasi sangat banyak motor untuk mendapatkan stabilitas dan sekarang saya memiliki perasaan yang lebih baik. Bagi saya kita memahami sesuatu yang penting," ungkap Rossi.

"Trek ini sangat berbeda, tapi kita tidak banyak mengubah (set-up) motor dari Argentina. Dan saya bisa berada di sepuluh besar dan tidak begitu jauh. Sepertinya kita masih bisa melakukan beberapa penyesuaian, tetapi kita memahami pengaturan dasar," imbunya.

Kendati demikian, Rossi tetap masih kalah cepat dari dua pesaing utamanya Marc Marquez dan Marverick Vinales. Di dua sesi latihan bebas, dua pebalap tersebut sama-sama bisa cetak waktu terbaik. "Vinales dan Marquez jauh lebih cepat dari saya," singkatnya.

Mulai seri Austin, Rossi juga menyerukan untuk kembali menggunakan ba Michelin versi lama yang diuji coba saat tes pramusim tahun lalu di Valencia dengan konstruksi lebih keras. Dengan ban tersebut Rossi merasa akan jauh lebih baik saat masuki tikungan.

"Bagi saya itu masih lebih baik, bukan hanya untuk saya. Tapi juga untuk semua pebalap. Karena saya merasa sedikit lebih stabil. Tapi kami juga sangat positif dengan menggunakan ban ini (medium) setelah kami memperbaiki settingan motor dan kita akan melihat apa yang terjadi," tutup Rossi dikutip dari Crash.

Text : Suhartono | Photo / Video : Performgroup | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company