image

Lorenzo Optimis Bisa Rebut Podium di Sirkuit Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 23 April 2017

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo percaya jika dirinya bisa saja terlibat dalam pertempuran untuk gelar podium di Sirkuit Austin, Amerika, akhir pekan ini.

Pebalap Spanyol itu kini mash terus berjuang dengan motor barunya Ducati Desmosedici. Di dua balapan sebelumnya, Lorenzo masih belum bisa maksimal. Saat balapan di Qatar, mantan pebalap Yamaha itu hanya finish ke-11. Sedangkan di Argentina gagal finish setelah kecelakaan di lap pertama tikungan pertama Sirkuit Rio Hondo.

Namun kini Lorenzo sesumbar jika dirinya bisa saja terlibat dalam pertempuran untuk perebutan podium pertamanya dengan Ducati di Sirkuit Austin. Keyakinan Lorenzo tak lepas dari musim lalu saat masih geber Yamaha M1 yang berhasil finish di posisi kedua.

"Saya merasa lebih baik, dekat dengan pebalap Ducati lainnya. Di latihan bebas kedua, kita menguji set-up yang memberikan stabilitas lebih baik. Tapi kami kehilangan beberapa traksi di tikungan lambat," ungkap Lorenzo dikutip laman Motorsport.

"Kami memiliki kekuatan yang baik, traksi yang baik, tetapi di beberapa tikungan kami kurang baik. Ini masalah perasaan, motor memberikan peringatan dan Anda tahu itu jika Anda mendorong terlalu keras maka akan kecelakaan. Jika motor memberi Anda kepercayaan diri yang lebih besar, Anda bisa balapan sedikit lebih cepat," imbuhnya.

Meski merasa cukup optimis, namun Lorenzo tetap mewaspadai dua pebalap unggulan. Yaitu Maverick Vinales dan Marc Marqeuz. "Jelas ada dua pebalap di sini yang berada di atas. Dan Johann Zarco memberikan penampilan yang sangat baik. Tapi kami tidak terlalu jauh dari pebalap ke-3, ke-4 atau ke-5."

Kemalangan Lorenzo di dua balapan sebelumnya memang membuat dirinya sedikit frustasi. Meski masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil buruk Lorenzo di dua balapan pembuka MotoGP 2017. Apalagi balapan masih menyisakan 16 seri lagi. Dan kini Lorenzo masih tertinggal di posisi 18 klasemen sementara dengan 5 poin.

Baca Juga
Klasemen Sementara MotoGP 2017 Usai Seri Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 23 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company