image Geraint Thomas (kedua dari kiri) di antara rekan setimnya

Geraint Thomas juara Tour of the Alps Setelah Taklukkan Thibaut Pinot

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Media Source: Team Sky | 22 April 2017

uploads/news/2017/04/geraint-thomas-juara-42254edcf94df2b.jpg

Geraint Thomas juara

geraint-thomas-juara-tour-160927796d55a45
SPORTKU.COM

Pebalap Team Sky Geraint Thomas keluar sebagai juara Tour of the Alps tahun ini di Kufstein-Innsbruck, Italia, Sabtu waktu setempat.

Meski hanya finish di posisi tiga pada etape terakhir (etape 5), di belakang Thibaut Pinot (FDJ) dan Brent Bookwalter (BMC Racing), Geraint Thomas tetap berada di puncak klasemen umum dengan catatan waktu 20jam 49menit 37detik.

Sebaliknya, favorit juara Thibaut Pinot hanya mampu berada di posisi dua klasemen umum dengan finis 7 detik di belakang Thomas.

Meski suskses sebagai juara umum di race ini, Geraint Thomas merasa beruntung pada etape terakhir dan berhasil mengontrol Pinot.

"Untungnya kami berhasil menyelesaikan race hari ini, meski (Ian) Boswell (rekan setim Geraint Thomas) mengalami kecelakaan yang buruk pada awal race. Tim lain fokus dengan tekanan pada pendakian dengan banyaknya serangan. Namun keputusan saya adalah mencoba untuk mengendalikan Pinot. Itu bisa dibilang menjadi saingan paling berbahaya. Setelah mendaki, (Mikel) Landa mampu mengantarkan kami sampai ke finis,” ungkap Thomas setelah balapan dikutip dari situs Team Sky.

Thomas menambahkan, hasil yang diraihnya pada balapan kali ini bisa menjadi modal yang baik untuk menghadapi Giro d Italia.

"(Mampu) mengambil alih balapan dan mempertahankan keunggulan selama dua hari tentunya merupakan sebuah dorongan moral dan indikasi yang bagus bagi Giro (d Italia). Tapi balapan tiga minggu adalah cerita yang berbeda," tambah Thomas.

Di bawah Geraint Thomas dan Pinot, Domenico Pozzovivo (Ag2r-La Mondiale) melengkapi podium juara Tour of the Alps tahun ini.

Berikut hasil race Tour of the Alps

Hasil etape 5 (5 besar)

1. Thibaut Pinot (FDJ) 5:13:01
2. Brent Bookwalter (BMC Racing) s.t.
3. Geraint Thomas (Team Sky)
4. Domenico Pozzovivo (Ag2r-La Mondiale)
5. Mikel Landa (Team Sky) +2"


Klasemen umum
1. Geraint Thomas (Team Sky) 20:49:37
2. Thibaut Pinot (FDJ) +7"
3. Domenico Pozzovivo (Ag2r-La Mondiale) +20"
4. Michele Scarponi (Astana) +27"
5. Mikel Landa (Team Sky) +42"

Geraint Thomas (kedua dari kiri) di antara rekan setimnya

geraint-thomas-juara-tour-160927796d55a45.jpg

 

Baca Juga
Valverde Juara Flèche Wallonne 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Media Source : Team Sky | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company