image

Vinales Santai Masih Unggul 12 Poin dari Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 25 April 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales harus pulang tanpa poin dari balapan yang digelar di Sirkuit Austin, Amerika akhir pekan kemarin.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut tak bisa mengamankan posisinya untuk terus berada di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2017. Setelah mengalami kecelakaan di Seri 3 MotoGP 2017, Vinales kini terlempar ke posisi dua dengan 50 poin. Tertinggal 6 poin dari rekan setimnya Valentino Rossi yang kemas 52 poin.

Meski melorot ke posisi kedua, namun pebalap Spanyol tersebut merasa santai. Dirinya beranggapan masih cukup jauh meninggalkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di peringkat ketiga dengan 38 poin. "Kita tahu kita bisa saling bertarung. Marc (Marquez) masih di belakang jadi saya cukup senang," seloroh Vinales.

Sementara itu soal kecelakaan di Sirkuit Austin, Vinales juga menyamakan hal tersebut dengan apa yang dialami Marquez saat balapan di Argentina. Di mana Marquez juga mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang hal itu (kecelakaan). Itu terjadi dengan Marquez di Argentina. Yang pasti, dia mengatakan hal yang sama, 'Saya tidak tahu mengapa saya jatuh'. Sesuatu yang aneh. Saya tahu ban tidak sebagus seperti di pagi hari. Di sisi kiri saya sudah punya firasat pada awal lap kedua," imbuhnya.

Hanya saja meski tak tahu pasti penyebab kecelakaan yang dialami, Marquez justru menyalahkan dirinya sendiri. "Saya berada di titik pengereman tikungan kedua, dengan posisi tidak terlalu miring. Tapi saya terkunci di bagian depan dan jatuh. Tidak peduli di mana, kapan atau bagaimana, hasil akhir adalah nol poin. Itu hanya kesalahan saya," ungkap Marquez.

Sekadar info, saat kecelakaan di Argentina, Marquez menggunakan ban depan hard (keras) dari Michelin. Dan kini Vinales yang pakai ban medium, mengalami kecelakaan di Austin.

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 25 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company