image Foto almarhum Bambang Gondrong (kanan) satu jam sebelum kecelakaan Tak sempat menghindar, Bambang Gondrong terpental dan menghantam tiang listrik Motor Harley-Davidson yang dikendarai Bambang Gondrong Pintu mobil Hilux ringsek Motor Harley-Davidson yang dikendarai Bambang Gondrong

Kecelakaan Maut Bambang Gondrong Saat Touring Lintas Tiga Negara

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. HDCI | 24 April 2017

uploads/news/2017/04/kecelakaan-maut-bambang-gondrong-4887670a7f22bac.jpeg

Kecelakaan Maut Bikers Bambang Gondrong

kecelakaan-maut-bambang-gondrong-4766308aa680817
kecelakaan-maut-bambang-gondrong-70122011f9e56bd
kecelakaan-maut-bambang-gondrong-646820c2583f81c
kecelakaan-maut-bambang-gondrong-33348ae4b7194d3
kecelakaan-maut-bambang-gondrong-156768b076c033e
SPORTKU.COM

Kabar duka menyelimuti insan otomotif Tanah Air. Salah satu bikers Indonesia mengalami kecelakaan maut di Malaysia.

Berita kecelakaan Bambang Supriyanto atau yang akrab disapa Bambang Gondrong langsung menyita perhatian publik. Terutama mereka para member Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Bambang Gondrong, Ketua Pengurus Kegiatan Touring HDCI Pusat tersebut mengalami insiden kecelakaan dan menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Salah satu bikers yang saat kejadian juga berada di lokasi mengatakan kecelakaan terjadi pada hari Senin (24/4) sekitar jam 7 pagi waktu setempat.

Sebelumnya Bambang Gondrong bersama rombongan memulai perjalanan touring dari sebuah hotel sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat setelah sarapan. Dalam perjalanan, almarhum berpisah dengan group. Dan berjalan dengan biker dari Labuahan (bro Jefry) dan 1 orang marshal dari Kuching (Bro Ramli).

Perjalanan 3 motor, termasuk Bambang Gondrong, didampingi satu back up car. Ketika dalam perjalanan ada mobil Hilux berwarna putih di depan rombongan. Bro Jefry sempat menyalip untuk mendahului mobil tersebut. Secara tiba-tiba mobil membelok ke kanan saat Bambang Gondrong akan menyalip.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bambang Gondrong yang mencoba untuk menghindar tapi terlambat dan menabrak pintu depan sebelah kanan. Banggon, sapaan akrab Bambang Gondrong lalu terpental dan membentur tiang listrik beton yang membuat nyawanya tak tertolong.

"Saya masih ingat dulu sering touring bareng ke Jogja, Bali, Aceh bareng Om Bambang. Dia road captain yang bertanggung jawab dan tidak pernah ugal-ugalan di jalan. Jenazah akan diberangkatkan besok 25 April pukul 20.00 dari Kuala Lumpur. Diperkirakan tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar jam 21.00 WIB. Kita akan jemput bersama," ungkap Tedja Wijaya dari Imagineering Custom yang akrab dengan almarhum.

Touring yang dilakukan Bambang Gondrong bersama para bikers lainnya rencananya akan melintasi tiga negara sekaligus. Start dari Malaysia lanjut ke Brunei Darussalam dan tujuan akhirnya Indonesia. Touring tersebut dilakukan untuk menghadiri Borneo Island International Big Bike Festival dan Kalimantan Bike Week (BIIBBF – KBW) yang akan dihelat pada 29 April 2017 mendatang.

Sesampainya di Jakarta, almarhum akan disemayamkan di rumah duka Dharmais RS Harapan Kita.

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. HDCI | 24 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company