image

Dianggap Potong Jalur Zarco, Rossi Dijatuhi Penalti 3 Detik

Text : Suhartono | Photo / Video : GPone | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2017

SPORTKU.COM

Kemenangan Valentino Rossi diwarnai penalti 3detik dari Race Director saat tampil di Sirkuit Austin, Amerika akhir pekan kemarin.

Rossi terlibat insiden dengan Johann Zarco saat balapan di Seri 3 MotoGP 2017 akhir pekan kemarin. Atas kejadian itu, Rossi menyalahkan Zarco yang menurutnya melakukan balapan dengan style Moto2.

Peristiwa itu terjadi saat balapan masuki lap ke-7. Rossi dan Zarco bersaing sengit untuk perebutan posisi ketiga. Sementara dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tengah berada di depan.

Zarco terlihat ingin menyalip Rossi di tikungan ketiga. Pebalap satelit Monster Yamaha Tech 3 tersebut terlalu ngotot sehingga terjadi senggolan ringan dengan Rossi. Akibatnya, Rossi memotong jalur Zarco di tikungan keempat.

Atas kelakuannya tersebut, Rossi dijatuhi hukuman penalti 3detik. Oleh Race Direction MotoGP, Rossi dianggap sengaja memotong jalur Zarco. Namun pengurangan catatan waktu tersebut tak mengubah posisi Rossi. Pebalap Movistar Yamaha itu tetap berada di podium kedua.

Kendati demikian, Rossi tak terima dengan hukuman tersebut. "Saya ingin berbicara dengan anggota Race Direction, karena saya tidak punya pilihan (untuk memotong jalur). Entah saya melakukannya seperti ini, atau kami bersenggolan dan kecelakaan bersama-sama," ungkap Rossi dikutip dari Motorsport.

"Masalahnya adalah Zarco, karena dia pebalap dengan bakat besar tapi dia melakukan kesalahan. Ini bukan Moto2, Anda tidak bisa menyalip seperti ini," imbuh Rossi yang kini puncaki klasemen sementara dengan 56 poin.

Sementara itu, Zarco harus puas berada di posisi ke-5. Sebelumnya Zarco berpeluang untuk finish ke-4, namun di lap terakhir dia kalah cepat dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Baca Juga
Hasil MotoGP Amerika 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : GPone | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company