image

Zarco Senang Bisa Imbangi Permainan Rossi di Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : Team Tech 3 | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2017

SPORTKU.COM

Valentino Rossi menganggap penalti 3detik yang diterimanya usai balapan di Austin adalah kesalahan Johann Zarco.

Mendapat tuduhan tersebut, Zarco tak terima. Pebalap anyar MotoGP dari tim Monster Yamaha Tech 3 tersebut beranggapan jika tindakan yang dilakukan saat balapan di Sirkuit Austin, Amerika adalah benar.

Sebelumnya, Rossi dan Zarco bersaing sengit untuk perebutan posisi ketiga saat balapan masuki lap ke-7. Sementara dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tengah berada di depan.

Zarco terlihat ingin menyalip Rossi di tikungan ketiga. Pebalap satelit Monster Yamaha Tech 3 tersebut terlalu ngotot sehingga terjadi senggolan ringan dengan Rossi.

Akibatnya, Rossi memotong jalur Zarco di tikungan keempat yang membuatnya dikenai penalti 3detik oleh Race Direction MotoGP. Rossi pun menyalahkan Zarco. Tapi pebalap Perancis itu tak bergeming dengan komentar Rossi.

"Tidak, itu MotoGP, mungkin itu sebabnya saya melakukannya. Tapi itu diperlukan untuk melakukan tindakan seperti ini, karena ada kesempatan untuk melewatinya, dan jika bertanya pada diri sendiri, saya bisa melakukannya? Mungkin saya kecelakaan, saya hanya diperlukan untuk melakukannya," kilah zarco.

"Itu karena dia (Rossi) tidak begitu cepat di tikungan kedua, karena kesalahan di salah satu tikungan. Jadi saya katakan, ini adalah kesempatan (saya) untuk melewatinya di tikungan ketiga. Tapi dia bisa datang cukup cepat di tikungan ketiga, dan seperti yang saya katakan, saya mengambil keputusan untuk melakukannya. Saya tahu yang saya lakukan, dan itu pada batas wajar," jelas Zarco.

"Hal terburuk dalam kondisi ini adalah bahwa kita telah kehilangan kontak dengan pebalap Honda, dan dia (Rossi) kemudian mampu menangkap mereka. Tapi bagi saya, saya kehilangan kontak dan tidak bisa mengikutinya. Tapi saya pikir itu situasi balapan dan hal ini bisa terjadi."

Zarco akhirnya juga tak bisa mengimbangi kecepatan Rossi. Kemudian jatuh ke dalam genggaman Cal Crutchlow, pebalap LCR Honda. HIngga akhir balapan, Zarco yang berada di posisi ke-4 harus melorot ke urutan lima setelah Crutchlow berhasil menyalipnya di lap terakhir.

"Dia (Crutchlow) mampu lebih cepat dari saya. Saya mencoba menyelamatkan posisi keempat, tapi Crutchlow pada akhirnya sedikit lebih cepat. Saya sedikit lelah setelah balapan ini, tapi posisi kelima fantastis. Saya belajar, saya mengatakan bahwa saya ingin menjadi benar-benar dekat dengan podium, dan itu mungkin untuk mendapatkannya," pungkas Zarco dikutip dari Crash.

Text : Suhartono | Photo / Video : Team Tech 3 | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company