image

Dimas Ekky Bertekad Taklukan Sirkuit Albacete, Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 28 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama bertekad memulai seri perdana CEV International Championship 2017 dari baris terdepan.

Dimas Ekky akan memulai balapan perdana CEV International Championship 2017 di sirkuit Albacete, Spanyol pada akhir pekan ini. Turun di Kelas Moto2 CEV European Championship, Dimas Ekky semakin getol untuk bisa meraih poin pertamanya di ajang balap bergengsi ini.

Dimas Ekky mengaku sudah banyak belajar dari pengalaman dua tahun di CEV Moto2 European Championship. Tahun ini dirinya fokus memperbaiki semua kekurangannya dengan memperkuat pemahaman terkait karakter sirkuit dan kekuatan fisik menghadapi tangguhnya lawan yang tentunya juga semakin meningkat skill balapnya.

“Saya bersemangat sekali untuk menaklukkan Sirkuit Albacete pada gelaran perdana CEV International Championship tahun ini. Berbekal pengalaman tahun lalu di mana saya dapat finish keenam di sirkuit ini dan beragam latihan intens yang saya jalani tahun ini di Eropa, saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik lagi minggu ini,” ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, untuk menghadapi seri perdana tersebut, Dimas Ekky juga mempelajari secara detail setiap tantangan di lintasan dan tikungan yang akan dihadapi saat balapan di Sirkuit Albacete. Beragam latihan khusus dijalani baik di dalam sirkuit maupun di trek khusus untuk memperkuat performa dan ketahanan fisik, pengendalian motor di berbagai kondisi sirkuit, serta skill balap menghadapi ketatnya persaingan dengan pebalap negara lain yang didominasi pebalap Eropa.

“Dimas Ekky merupakan pebalap terbaik Indonesia yang siap mengharumkan nama bangsa di benua Eropa. Kami berharap dukungan berupa latihan secara intens di Eropa menjelang balapan dapat semakin memaksimalkan performa mereka menghadapi seri perdana CEV International Championship,” ujar A. Indraputra, Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Tahun lalu, Dimas Ekky start dari posisi ke-8 di Kelas CEV Moto2 European Championship dan berhasil finish pada posisi ke-6 dengan catatan waktu 31menit 28.611detik. Melalui program pelatihan intensif yang dilakukan tahun ini, Dimas Ekky akan tampil maksimal dan meningkatkan prestasi balapnya di sirkuit Albacete.

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 28 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company