image

Aldio Oekon Berambisi Kembali Cetak Rekor

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima, Harsya Fikmazi | 29 April 2017

uploads/news/2017/04/draft-ambisi-aldio-oekon-etcc-553592dd8fa9c3d.JPG

Ambisi Aldio Oekon ETCC 2000

issom-round-1-minggu-217893c96cc934e
para-juara-issom-seri-589279266346815
SPORTKU.COM

Melihat persaingan sengit di Kejuaraan Nasional ETCC Indonesia kelas 2000 Master, Aldio Oekon kembali berambisi utuk bisa cetak rekor kembali.

Sempat menorehkan rekor catatan waktu tercepat di ETCC Indonesia kelas 2000 promotion tahun lalu, Aldio Oekon, pebalap Pertamax Motorsport ingin untuk mengulang kesuksesan tersebut. Ditemui usai melakukan latihan bebas, Jumat (28/4) sore, putera pebalap senior Donny Oekon mengatakan memiliki target untuk kembali mencetak rekor tersebut.

"Pengin lagi punya waktu satu menit 48 seperti tahun lalu. Cuma tahun ini agak berat, karena mobil juga mengalami penambahan bobot 20 kg, selain itu bobot saya juga semakin bertambah sayangnya," seloroh Dio.

Kendai demikian, Dio, mengaku tetap optimis untuk bisa meraih catatan waktu serupa di tahun ini. Namun demikian, pebalap dengan nomor mobil 142 ini tetap menyadari bahwa untuk meraih hasil tersebut dibutuhkan tekad yang kuat dan optimisme. "Saya si optimis, karena memang dalam balap itu filosofinya harus optimis meskipun saya melihat ada beberapa lawan saya sudah melakukan upgrade mesin, tapi saya tetap yakin," imbuh Dio.

Di putaran perdana ETCC Indonesia 2017, pebalap yang tahun ini naik kelas dari Promotion ke Master sukses membawa pulang podium pertama setelah berjibaku dengan para rivalnya di bawah guyuran hujan. Kendati menang, namun memang Ia merasa seri pertama kemarin semua pebalap tidak melakukan pertarungan secara sengit.

"Karena kemarin hujan, jadi saya merasa mereka tidak tampil menekan. Lebih bermain aman, saya melihatnya kurang keras persaingannya. Cuma untuk seri dua saya bilang akan cukup ketat, karena saya melihat dari hasil latihan sudah terlihat persaingannya," sambung Dio. Sebagai langkah konkrit Dio untuk kembali mencapai waktu satu menit 48 detik, Ia bertekad untuk bisa menyapu bersih saat balapan dan kualifikasi nanti.

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima, Harsya Fikmazi | 29 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company