image

Andi Gilang Siap Taklukkan Sirkuit Albacete di Seri 1 CEV Moto3 Junior World Championship 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 April 2017

SPORTKU.COM

Selain Dimas Ekky, Astra Honda Racing Team (AHRT) juga mengirimkan Andi Gilang ke CEV International Championship 2017 akhir pekan ini.

Andi Gilang atau yang bernama lengkap Andi Farid Izdihar akan memulai debut CEV International Championship 2017 pada akhir pekan ini di Sirkuit Albacete, Spanyol. Persiapan matang telah dilakukan oleh pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini seperti memperkuat fisik dan pematangan skill balap.

Tampil di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang bertekad meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya di sirkuit benua Eropa.

Seperti Dimas Ekky, Andi Gilang juga telah mempelajari secara detail setiap tantangan di lintasan dan tikungan yang akan dihadapi saat balapan di Sirkuit Albacete. Beragam latihan khusus dijalani baik di dalam sirkuit maupun di trek khusus untuk memperkuat performa dan ketahanan fisik, pengendalian motor di berbagai kondisi sirkuit, serta skill balap menghadapi ketatnya persaingan dengan para pebalap yang didominasi dari wilayah Eropa.

“Saya bertekad mengulang kesuksesan balapan di sirkuit ini dengan start dari posisi kedua. Tentunya tetap tak mudah mengingat kompetisi di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sangat ketat. Perbedaan sepersekian detik sangat berpengaruh pada posisi setiap pebalap. Saya akan berusaha sekuat tenaga mempersembahkan debut balapan yang membanggakan untuk Indonesia di benua Eropa ini,” ujar Andi Gilang.

Tahun lalu, Andi Gilang berhasil memulai balapan dari posisi kedua. Namun sayang pada lap ke-14, dirinya harus mengakhiri balapan karena terjatuh. Kini di tahun keduanya, berbagai pengalaman musim lalu akan menjadi modal penting bagi Andi Gilang untuk memberikan yang terbaik.

“Saya tak akan lupa semangat dan kebanggaan luar biasa saat bisa mulai balapan dari baris terdepan di posisi kedua. Sayang saat itu saya tidak bisa finish. Namun momen itu menjadi pemacu semangat tertinggi saya untuk mengulangnya kembali tahun ini dan tentunya dapat finish di podium. Saya ingin mempersembahkan bendera Merah Putih pertama kalinya untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi di musim balap tahun ini,” tutup Andi Gilang.

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company