image Hasil Seri 1 CEV Moto2 Spanyol 2017 di Sirkuit Albacete

Dimas Ekky Finish ke-6 di Seri 1 Moto2 Spanyol 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 1 May 2017

uploads/news/2017/05/hasil-manis-dimas-di-99048c0d0dd0757.jpg

Hasil Manis Dimas di Albacete

dimas-ekky-finish-ke-6-12761741f7f5a0a
SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama berhasil masuk posisi 10 besar di seri pembuka CEV International Championship 2017 akhir pekan kemarin.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di Kelas Moto2 CEV European Championship itu mampu finish di peringkat 6 besar di Sirkuit Albacete, Spanyol. Balapan berjalan sengit. Dimas Ekky harus memberikan perlawanan terhadap para pebalap yang mayoritas dari kawasan Eropa.

Dimas Ekky harus mampu menghadapi balapan yang menantang. Pebalap yang juga menjadi satu-satunya pebalap dari Indonesia di kelasnya ini memulai start dengan solid dan bertahan di posisi ketiga pada enam lap pertama. Berbagai tantangan mampu dia atasi selama balapan.

Namun, ketatnya tekanan dari pebalap Brasil, Eric Granado dan juara bertahan dari Afrika Selatan Steven Odendaal membuat Dimas harus turun ke posisi 5. Bahkan pada lap ke-6, Dimas Ekky sempat terlibat senggolan yang membuatnya turun ke posisi 6. Melalui perjuangan sengitnya, Dimas Ekky meraup 10 poin.

“Hujan turun sejak Kamis sampai Sabtu, tapi kami punya set-up yang tepat untuk kondisi ini. Balapan sendiri berlangsung dalam kondisi kering dan saat sesi warm-up kami mencoba beberapa hal untuk perbaikan. Saat balapan, saya merasa nyaman selama empat lap pertama," ungkap Dimas Ekky.

"Tapi saya lalu kesulitan untuk mempertahankannya. Selain itu, kaki kanan saya terantuk motor pada pertengahan balapan. Target saya adalah podium mengingat saya dapat mengawali balapan dari posisi ketiga. Tapi persaingan di lintasan balap sangat ketat, terutama dengan pebalap dari Afrika Selatan, Brasil dan Spanyol," imbuh Dimas Ekky.

Sementara itu, tampil sebagai juara di kelas ini adalah pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin dari tim Petronas Raceline. Dia kemas waktu 31menit 13.926detik untuk menguasai sirkuit selamaq 20 lap. Di podium kedua adalah pebalap Spanyol Hector Garzo dengan gap 05.016detik.

Sementara itu, menyusul di posisi ketiga adalah Augusto Fernandez. Pebalap Spanyol dari tim Easyrace M2 itu tertinggal 07.343detik dari Syahrin. Dimas Ekky sendiri finish ke-6 dengan raihan waktu 31menit 27.579detik.

Baca Juga
Aksi Dimas Ekky Pada Seri Pembuka Moto2 Spanyol 2017 di Sirkuit Albacete
Tekad Andi Gilang di Seri Pembuka Moto3 Spanyol 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 1 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company