Pebalap Unggulan Berbagi Podium Utama

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 3 | 2 May 2017

SPORTKU.COM

Persaingan di Formula 3 Eropa mulai menunjukkan tensi tinggi. Di putaran kedua F3 Eropa tiga pebalap saling berbagi podium utama.

Putaran kedua Formula 3 Eropa digelar di sirkuit Monza, Italia, akhir pekan kemarin. Menariknya, tiga pebalap unggulan saling berbagi podium utama di tiga race yang digelar. Mereka mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Di race 1, Lando Norris (Carlin) unggul di barisan pertama yang menyentuh garis finish. Norris harus bersaing ketat dengan rekan setimnya, Jehan Daruvala (Carlin) yang masuk di posisi kedua. Tim Carlin memang memborong podium di race 1 ini, setelah pada posisi ketiga ditempati Ferdinand Habsburg (Carlin).

Memasuki race 2, giliran pebalap Joel Eriksson (Motopark) yang naik podium utama. Di race ini Eriksson bersaing ketat dengan Lando Norris dan Mick Schumacher (Prema). Eriksson sempat berduel dengan Schumacher memperebutkan posisi terdepan. Namun pada lap ke-6, Norris berhasil mendahului Schumacher dan mengejar Eriksson. Eriksson tetap konsisten melajukan mobilnya hingga memperlebar jarak dengan Norris. Posisi tersebut dipertahankan Eriksson hingga balapan berakhir.

Persaingan tidak kalah seru berlangsung di laga pamungkas. Pada race 3, giliran Callum Ilott (Prema) yang menunjukkan tajinya dan meraih podium utama. Posisi kedua ditempati Lando Norris dan posisi ketiga dipegang Maximilian Gunther (Prema).

"Pada race pertama dan kedua, kamu mengalami masalah. Baru pada race ke-3 kami tampil lebih baik setelah kami membuat perubahan pada sektor rem," ujar Ilott.

"Pada race ini, start saya cukup bagus dibanding sebelumnya. Tapi kali ini, Callum Ilott sangat cepat dibanding saya terutama di sektor kedua. Tapi ini hasil yang cukup baik tidak hanya bagi saya tapi juga bagi Tim Carlin. Kami semua menunjukkan performa yang sangat kuat," ungkap Norris.

Baca Juga
Kemenangan Luar Biasa Valtteri Bottas

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 3 | 2 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

TOURING
TTI Kembali Rajai Podium ITCC

TTI Kembali Rajai Podium ITCC

ITCC
Hasil ISSOM 2018 Putaran Kelima

Hasil ISSOM 2018 Putaran Kelima

TOURING
Schumacher Juara Formula 3 Spielberg

Schumacher Juara Formula 3 Spielberg

FORMULA 3

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company