image Mario S.A dan Afridza Syah mendominasi podium di Kelas Bebek 150cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP3) Fitriansyah Kete juarai Kelas MP1 (Bebek 150cc 4T TU Seeded)

Pebalap Binaan DAM Borong Podium di Kejurnas Motoprix Subang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

uploads/news/2017/05/pebalap-binaan-dam-borong-23883e6cd54d2fd.jpg

Honda Trijaya Borong Podium Motoprix

pebalap-binaan-dam-borong-29320d5d60978d8
pebalap-binaan-dam-borong-207605ed7e784a7
SPORTKU.COM

Para pebalap binaan Daya Adicipta Motora (DAM) tampil mempesona dalam gelaran Seri 2 Kejurnas Motoprix 2017 Region 2.

Tampil di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, pebalap Fitriansyah Kete berjuang keras sejak sesi latihan bebas. Pentolan Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya Racing Team itu kemas waktu tercepat 24menit 08.156detik untuk 25 lap di trek sepanjang 1,1 kilometer pada Kelas MP1 (Bebek 150cc 4T TU Seeded).

Start di barisan terdepan, Fitriansyah Kete yang menggunakan Honda Sonic 150R berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Tertinggal cukup jauh Richard Taroreh menguntit di belakang Kete. Sedangkan di posisi tiga adalah Wildan Goma. Sementara itu, rekan setim kete, Anggi Permana harus puas bertengger di posisi 10.

“Balapan berlangsung ketat, saya juga sedikit kesulitan karena sliding pad bagian kiri lepas sehingga ketika memasuki tikungan ke kiri menjadi tidak maksimal. Tapi saya senang dengan hasil balapan di seri kedua ini dengan mendapatkan 25 poin, seri pertama di Purwokerto saya finish di posisi ke-3 dengan 16 poin,” ujar Fitriansyah Kete.

Raihan apik para pebalap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) tak hanya di Kelas MP1. Di kategori Pemula, dua pebalap binaan DAM yakni Mario S.A dan Afridza Syah mendominasi podium di Kelas Bebek 150cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP3) di urutan pertama dan kedua. Sedangkan rekan satu tim Mario dan Adridza, yaitu Agung Didu menyelesaikan balapan di posisi ke-13.

Keberhasilan Afridza Syah yang finish kedua di kelas MP3, dilengkapi dengan kemenangan pebalap asal Tasikmalaya tersebut di kelas kelas Bebek 125cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP4) di posisi pertama dan Reza Hanum pebalap yang bergabung di tim Honda Daya Golden Racing Team diurutan ketiga.

Afridza Syah mengaku senang di seri kedua ini karena sukses meraih podium di dua kelas dan berhasil menebus kegagalan di seri pertama yang gagal mendapatkan poin di kelas MP4 karena terjatuh.

“Saya mencoba untuk menjaga ketahanan mesin dan ban karena cuaca di Subang cukup panas dan aspalnya berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya. Sehingga saya menjaga ritme balapan, ketika melakukan pengereman tidak terlalu memaksa serta menjaga bukaan gas saat keluar dari tikungan sehingga ban menjadi tidak cepat habis begitu juga dengan mesin jadi tetap aman,” ungkap Afridza Syah.

Pada kelas Bebek 150cc 4-Tak Standar Pemula B (MP5), pebalap cilik Aldy Satya Mahendra finish di urutan ke-4. Sedangkan Mario S.A gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kendala mesin.

“Selamat untuk tim balap binaan DAM yang telah bekerja keras serta meraih prestasi terbaik di Kejurnas Motorprix Region 2 Seri 2 Subang. Kami harap tim tidak cepat puas dengan hasil ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan hingga akhir musim oleh seluruh pebalap binaan DAM,” pungkas Lerri Gunawan GM Sales, Marketing, & Logistic DAM.

Baca Juga
Hasil Lengkap Kejurnas Motoprix Subang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company