image Alvaro Bautista punya kenangan manis di Sirkuit Jerez Alvaro Bautista optimis jelang MotoGP Spanyol 2017

Alvaro Bautista Target 5 Besar di MotoGP Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : Team Aspar | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2017

uploads/news/2017/05/bautista-target-5-besar-311405280ee66db.JPG

Alvaro Bautista Target 5 Besar

alvaro-bautista-target-5-77165ae5dada5b9
alvaro-bautista-target-5-118451b818dae27
SPORTKU.COM

Sirkuit Jerez, Spanyol menyambut kedatangan para pebalap dunia untuk rangkaian Seri 3 MotoGP 2017 pada akhir pekan ini.

Pebalap satelit Ducati, Alvaro Bautista kembali ke Sirkuit Jerez dengan penuh keyakinan. Bautista merasa yakin bisa memberikan penampilan optimalnya di Sirkuit Jerez setelah sebelumnya melakukan serangkaian uji coba di trek yang sama pada bulan November lalu.

Rider Pull&Bear Aspar Team tersebut berharap bisa kembali menemukan hasil positif seperti saat uji coba. Meskipun Bautista merasa jika kondisi trek pasti akan mengalami perubahan. Bautista menyimpan kenangan manis di Sirkuit Jerez setelah mencetak kemenangan Grand Prix pertamanya di sana sekitar 11 tahun lalu.

Kini pebalap Spanyol itu ingin mereproduksi kecepatan yang dia tunjukkan dalam dua putaran pembukaan musim ini saat tampil di Qatar dan Argentina. Dengan melakukan berbagai ubahan settingan yang membuat dia mengalami kesulitan saat balapan di Austin.

"Setelah tiga balapan di luar Eropa untuk memulai musim ini, kami tiba di Jerez dalam suasana hati yang positif karena betapa kompetitifnya kami di Qatar dan Argentina. Di Qatar kami kurang beruntung, tapi di Argentina kami bisa menunjukkan potensi kami," buka Bautista.

"Di Austin, bagaimanapun kami memiliki beberapa masalah karena kombinasi cuaca, sirkuit, ban. Saya hanya merasa tidak nyaman tapi dalam perlombaan jika bukan karena kecelakaan, saya kira bisa kami bertempur di sepuluh besar. Kecelakaan itu tak bisa dijelaskan, tapi sekarang saatnya untuk melihat ke depan," imbuh Bautista yang kini menduduki posisi 12 klasemen sementara.

Pada musim lalu saat tampil di Sirkuit Jerez, Bautista mengalami nasib sial. Bersama tim Aprilia Racing Team Gresini, Bautista tak bisa menyelesaikan balapan. Balapan yang seharusnya dilakukan selama 27 lap, namun Bautista hanya sanggup menjalankan tugasnya sebanyak 5 lap.

"Ini adalah balapan kandang kami dan saya memiliki kenangan yang sangat bagus dari trek ini karena di situlah saya mencetak kemenangan pertama saya di Kelas 125. Ini adalah balapan pertama saya dengan Tim Aspar dan kami memenangkannya. Juga, kami menemukan perasaan yang baik di sana dalam tes bulan November dan sejujurnya itulah saat saya mulai merasa senang dengan motor ini, meski kondisi treknya berbeda dengan apa yang akan kita hadapi akhir pekan ini," kenang Bautista.

"Kami ingin bekerja dengan baik dari hari Jumat, mencoba untuk menemukan perasaan yang sama lagi. Tujuan kami akhir pekan ini untuk bertarung di posisi lima besar, yang akan sulit tapi dukungan penonton tuan rumah akan memberi kami dorongan ekstra," pungkas rekan setim Karel Abraham.

Text : Suhartono | Photo / Video : Team Aspar | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company