image Poedyo Utoyo, Wakil Sekjen PP IMI Akheela Chandra Dewanto Chief Mekanik UT Racing Ayahanda Akheela Chandra Dewanto

Balapan di CIK Academy Trophy, Akheela Chandra Siap Raih Kemenangan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 3 May 2017

uploads/news/2017/05/akheela-siap-harumkan-nama-2504581f7bc73dd.JPG

Akheela Siap Harumkan Nama Indonesia

akheella-ke-fia-50049fba5dd7020
akheella-ke-fia-56654296950a1d5
akheella-ke-fia-899828a3511a188
akheella-ke-fia-347445463a14398
akheella-ke-fia-89889267644a088
SPORTKU.COM

Turun di ajang balap FIA CIK Academy Trophy 2017, Akheela Chandra Dewanto, langsung menargetkan podium di laga tersebut.

Pegokart junior, Akheela Chandra Dewanto, dari tim UT Racing, tahun ini kembali mengarungi laga internasionalnya dalam kejuaraan FIA CIK Academy Trophy 2017. Dalam keikutsertaannya, Akheel, yang masih berusia 15 tahun ini secara langsung dinominasikan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Selain peran serta PP IMI, Akheel, juga mendapat restu dari Eshark Motorsport sebagai perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di kejuaraan dunia tersebut.

Dalam konferensi persnya sore tadi (3/5), Akheel, mengatakan senang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional. Ia pun langsung memasang target untuk bisa membawa pulang juara dalam laganya tersebut. "Perasaan senang karena dapat mewakili Indonesia di FIA CIK Academy 2017. Karena dari beberapa pegokart lain, saya yg terpilih. Saya harus percaya diri, karena saya ingin mendapatkan posisi yang bagus untuk Indonesia. Masuk final adalah menjadi target saya," ujar Akheela.

Hadir dalam konferensi pers, Wakil Sekjend PP IMI, Poedyo Utoyo, mengatakan Akheela dipilih karena prestasi yang Ia raih dan telah memenuhi syarat untuk mengikuti ajang tersebut. "PP IMI menominasikan Akheela pada tahun lalu karena berdasarkan prestasi yang tinggi dengan usia yang telah memenuhi syarat. Semoga dengan terpilihnya Akheel, dapat memanfaatkan kesempatan ini dan dapat membawa harum nama Indonesia,", tambah Poedyo.

Bertindak sebagai manager Akheel, Ade Satyaningtyas, turut menambahkan. Dalam persaingannya nanti, Akheel akan beradu kecepatan dan ketangkasan dalam mengemudikan gokart dengan 51 peserta dari 37 negara. "Akheel, akan bertarung bersama 51 peserta dari 37 negara. Akhel merupakan peserta yang dipilih PP IMI untuk mengikuti kejuaraan ini. Sebagai bekal, kami juga akan memberikan pelajaran tambahan kepada Akheel dalam hal settingan mesin dan karburator agar dia semakin mengerti dengan mesin dan gokart yang akan Ia gunakan nanti," papar Ade.

Akheela Chandra Dewanto, sebagai wakil dari Indonesia akan mengikuti tiga seri yang berlangsung di tiga negara. Putaran pertama berlangsung pada 14 Mei di Genk, Belgia, putaran kedua 2 Juli di Le Mans, Perancis, dan putaran terakhir 23 Juli berlangsung di Alaharma, Finlandia. Pemenang FIA CIK Academy Trophy 2017 akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan FIA CIK World Junior Championship yang akan diselenggarakan pada bulan September 2017 di PF International, Inggris dan juga berkesempatan balap di kejuaraan FIA CIK pada tahun 2018 mendatang.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 3 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company