image

Promotor Akui Ada Agenda Khusus di Balap Mercedes Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2017

SPORTKU.COM

Berperan sebagai promotor MB Club INA Race Championship, Iswahyudi, mengakui bahwa selain balapan, dirinya punya agenda khusus dalam setiap serinya.

Bicara eksistensi balap Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), kejuaraan ini terbilang cukup matang. Memasuki usianya yang ketujuh tahun, Iswahyudi, menceritakan apa yang menjadi fokus dirinya sebagai promotor.

Bagi pria yang suka guyon ini, pencarian bibit-bibit pebalap yang berprestasi dari komunitas MB Club INA adalah agenda khusus baginya. Selain itu, misi lainnya adalah melatih pebalap untuk meningkatkan sportivitas serta kedisplinan mereka.

"Jadi sebenarnya kita ini dalam kegiatan MBCIRC yang pertama adalah kita ingin mencari bibit-bibit pebalap yang berprestasi di samping juga melatih teman-teman yang hobi balap untuk meningkatkan daya sportivitas dan kedisplinan. Ini juga sebagai ajang kumpul, karena banyak club Mercedes-Benz di bawahnya dari jenis mobil yang berbeda," beber pria yang akrab disapa Yudi.

Sementara itu, sebagai balapan yang mengikuti regulasi dari FIA, dari tahun ke tahun dirinya juga turut berbenah diri guna memperketat regulasi. "Sementara untuk regulasi tentunya setiap tahun kita perketat, selain mendekati peraturan yang diberlakukan FIA, kita juga akan membuat aturan-aturan tambahan yang memang mengacu kepada produk ya Mercedes-Benz," tambah Yudi.

Dengan berbekal sistem regulasi yang mengacu pada FIA, Yudi, selaku pihak yang dipercaya untuk memegang tongkat kepemimpinan, selalu melakukan perbaikan-perbaikan serta penambahan peraturan agar balapan ini terus berjalan secara profesional. Misi yang tadi disebutkan Yudi pun membuahkan hasil, tercatat dari seri pertama dan kedua, kejuaraan ini terus mendapat pebalap baru.

Saat seri pertama yang digelar 26 Maret, Yudi mengatakan terdapat tiga pebalap baru, sementara di seri kedua, Ia juga berhasil membawa tiga pebalap baru dalam kejuaraan ini.

Iswahyudi, promotor balap MB Club INA Race Championship

issom-sentul-2017-harsya--93262d7e5318b9f.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company