image

Jack Miller Didenda 1000 Euro

Text : Suhartono | Photo / Video : Speedweek | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2017

SPORTKU.COM

Drama menegangkan terjadi di MotoGP Spanyol, Minggu (7/5) antara Jack Miller dan Alvaro Bautista yang terjadi di pertengahan balapan.

Kejadian tersebut berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Saat masuki lap ke-6, Miller terjatuh bersama Bautista. Parahnya, atas kejadian tersebut Miller justru mendorong Bautista sesaat setelah keduanya terjatuh. Miller merasa kecelakaan tersebut diakibatkan oleh Bautista.

Memulai balapan dari posisi ke-10 dan penuh percaya diri setelah tampil kuat dalam latihan bebas dan kualifikasi, Miller justru tak bisa menyelesaikan balapan. Sial, saat berada di posisi 10, Miller terlempar keluar besara Bautista yang tak lain adalah pebalap tuan rumah.

Tak disangka, Miller langsung beranjak dari kecelakaan tersebut dan langsung mendorong Bautista. Bahkan aksi tak terpuji Miller sempat terekam kamera saat menendang motor Bautista. Atas tidakan tidak terpuji itu, Miller justru dijatuhi denda 1000 Euro atau sekitar Rp14 juta.

"Bukan hari yang menyenangkan. Saya memiliki keyakinan besar sepanjang akhir pekan, melakukan start yang baik untuk balapan. Saya kehilangan banyak waktu di dua atau tiga lap pertama, para pebalap lain menerjang dari enam kilometer belakang dan kemudian mereka bahkan tidak sampai di tikungan. Mereka berakhir di ujung lintasan," ungkap Miller dikutip dari Crash.

"Masalahnya di sini, ada aspal run-off sehingga mereka tetap bisa belok, kembali lagi dan melakukannya lagi dua lap lagi. Jadi, sangat menyedihkan jika terjadi pada tiga lap pertama dan kemudian saya menutup celah itu dengan Dovizioso dan kemudian terjadi lagi dengan Petrucci, dia melakukan hal yang sama tapi dia bisa melewatinya," sambung Miller.

"Lalu saya dan dia pergi dan kemudian Bautista mencoba hal yang sama di tikungan pertama dan membawa saya keluar trek bersamanya. Maksud saya, tidak mungkin dia menghentikan motornya, saya sudah setengah jalan ke tikungan dan kemudian dia kehilangan bagian depan dan menabrak saya."

"Lalu saya mendorongnya (Bautista), itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Itu hanya karena frustrasi," pungkas Miller, pebalap asal Australia dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Baca Juga
Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Speedweek | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company