Pebalap Movistar Curi Kemenangan di Etape 8 Giro d'Italia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giroditalia.it | Media Source: giroditalia.it | 14 May 2017

Pebalap Movistar Curi Kemenangan

SPORTKU.COM

Setelah pauasa kemenangan di etape sebelumnya, tim Movistar akhirnya meraih kemenangan setelah Gorka Izaguirre mencuri kemenangan di etape 8 Giro d'Italia.

Pada yang etape berjarak 189km, dari Molfetta ke Peschici, Gorka Izaguirre finis terdepan dengan mencatat waktu 4 jam 24 menit 59 detik setelah melepaskan diri dari kejaran pebalap Italia Giovanni Visconti (Bahrain – Merida) dan Luis León Sanchez (Astana Pro Team). Visconti dan Sanchez sendiri harus puas dengan berada di posisi dua dan tiga.

Bagi Izaguirre, ini menjadi sukses pertamanya di ajang Grantour. Dia pun merasa senang bisa menang di race hari ini.

“Itu memang tujuan kami, memiliki seseorang yang mampu memisahkan diri. Perlombaannya sangat cepat. Saat Giovanni Visconti melepaskan diri dari pebalap lain, saya juga melakukannya karena kami berada dalam situasi yang sama seperti tim Bahrain-Merida. Saya bukan pebalap terkuat di depan, Valerio Conti juga peringkat tertinggi GC. Tapi dia memiliki beberapa masalah. Dan saat saya melihat celah di belakang saya setelah dia jatuh, saya melaju dengan kecepatan penuh. Saya menang hari ini karena keadaan dan tujuan kami tetap memenangkan Giro dengan Nairo Quintana," ungkap Izaguirre.

Sementara itu, hingga etape 8, Bob Jungels (Quick-Step Floors) masih menjadi yang tercepat di klasemen umum sekaligus mempertahankan Maglia Rosa. Jungels memang sempat terjatuh pada 35 km dari finis. Tapi hal itu tak mampu membuatnya turun peringkat.

"Saya sangat tidak mengharapkan Mikel Landa untuk menyerang. Tapi saya pikir, ini adalah langkah untuk menantang tim lain. Tapi masih ada jalan yang panjang sampai garis finis. Saya jatuh di bawah bukit dengan sekitar 35km dari finis,” ungkap Jungels dilansir situs Giro.

Tur Italia edisi ke 100 akan berlanjut dengan etape 9, dari Montenero di Bisaccia ke Blockhaus, yang berjarak 149km. Etape ini memiliki elevasi 2.700 meter.

Gorka Izaguirre

etape-8-giro-d-italia-503930d609c7cad.jpg

 

 

Baca juga:
SILVAN DILLIER RAJAI ETAPE 6 GIRO D’ITALIA 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giroditalia.it | Media Source : giroditalia.it | 14 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Ambisi Tim Movistar Kandas

Ambisi Tim Movistar Kandas

ROAD BIKE
Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
UCI Hour Record

UCI Hour Record

ROAD BIKE
Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company