image Cecile Ravanel Greg Callaghan

Greg Callaghan dan Cecile Ravanel Juara Seri 3 EWS

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike.com | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

uploads/news/2017/05/juara-seri-3-ews-15458458432f108.jpg

Juara Seri 3 EWS

greg-callaghan-dan-cecile-120338fb5fe2947
greg-callaghan-dan-cecile-35304d101eb01b2
SPORTKU.COM

Setelah melalui race yang berat, Greg Callaghan dan Cecile Ravanel keluar sebagai juara seri 3 kejuaraan enduro  di Portugal, Minggu lalu.

Greg Callaghan (Cube Action Team) tampil sebagai rider tercepat di Enduro World Series kali ini setelah unggul 5detik atas Martin Maes (GT Factory Racing). Tempat ketiga diduduki oleh Damien Oton (Devinci Global Racing).

Race kategori ini sebelumnya sempat dipimpin Jesse Melamed. Tapi perlawanan rider tim Rocky Mountain Urge-bp itu harus terhenti akibat mengalami masalah mekanik di etape tujuh.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit. Saya tahu sebelum balapan - ada banyak masalah mekanik dan lainnya. Jadi saya mencoba untuk bermain konsisten. Ada banyak orang yang ingin menang pada akhir pekan ini. Jadi saya merasa di atas bulan - sungguh menakjubkan," kata Callaghan dikutip dari situs Endure World Series.

Sementara itu, pada kategori Women Pro, Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team) memang telah mendominasi race sejak awal dengan memenangkan hampir semua etape yang dilombakan.

Isabeau Courdurier (Sunn) memang memenangkan sebuah etape. Tapi hal itu tidak cukup untuk melawan kecepatan Ravanel dan dia pun harus puas di posisi kedua. Rider privateer (non tim) asal Israel Noga Korem kali ini tampil luar biasa dan mendapat ganjaran dengan posisi ketiga.

"Race ini sulit karena sangat licin dan etape ketiga itu menakutkan. Sungguh menakjubkan, menemukan semua etape yang berbeda dalam enduro; etape panjang, etape pendek, beberapa bagian mengayuh pedal. Tapi itu tidak terlalu lama dan beberapa etape menurun yang curam - saya sangat menikmati segalanya dalam lomba ini," ujar Cecile.

Di kelas Men U21 dan Women U21, Thibault Laly dari Perancis dan Estelle Charles juga berhasil menang. Pada kelas Women Master Mary Mcconnelloug masih menjadi satu-satunya rider yang bertahan dan Karim Amour (BH-Miranda Racing Team) menang dengan meyakinkan di kelas Men Master.

Pada kategori tim, Cube Action Team keluar sebagai yang tercepat pada seri ini. Namun, Ibis Cycles Enduro Race Team masih memimpin pada klasemen umum.

Cecile Ravanel
greg-callaghan-dan-cecile-120338fb5fe2947.jpg

 

Baca juga:
JESSE MELAMED DAN CECILE RAVANEL TERCEPAT DI HARI PERTAMA

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike.com | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company