image

Nicky Hayden Meninggal Dunia di Italia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 May 2017

SPORTKU.COM

Nicky Hayden akhirnya tak kuasa melawan penyakit di kepala akibat kecelakaan saat naik sepeda.

Kabar meninggalnya Hayden langsung tersebar ke seluruh penjuru dunia. Pebalap kelahiran Amerika, 30 Juli 1981 silam itu meninggal pada Senin malam, (22/5) sekitar pukul 19:00 di rumah sakit Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia.

Pernyataan resmi meninggalnya pebalap World Superbike (WSBK) itu pun telah disampaikan langsung oleh Tommy Hayden, kakak tertua Nicky Hayden.

"Atas nama seluruh keluarga Hayden dan tunangan Nicky Jackie, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan mereka, sangat menyenangkan bagi kami semua karena mengetahui bahwa Nicky telah menyentuh begitu banyak kehidupan orang dengan cara yang begitu positif."

"Meskipun ini jelas waktu yang menyedihkan, kami ingin semua orang mengingat Nicky dengan bahagia, mengendarai sepeda motor. Dia bermimpi sebagai pebalap pro dan tidak hanya meraihnya tapi juga berhasil mencapai puncak olahraga pilihannya menjadi Juara Dunia. Kami sangat bangga dengan itu."

"Terlepas dari kenangan publik ini, kami juga akan memiliki banyak kenangan indah dan bahagia dari Nicky di rumah di Kentucky, di hati keluarga. Kita semua akan sangat merindukannya."

"Penting juga bagi kami untuk berterima kasih kepada semua staf rumah sakit atas dukungan mereka yang luar biasa, mereka sangat baik hati. Dengan dukungan lebih lanjut dari pihak berwenang dalam beberapa hari mendatang kami berharap bisa segera menemani Nicky."

Seperti diketahui, Hayden mengalami insiden kecelakaan saat bersepeda. Kejadian tersebut dia alami di Rumini, Italia pada Kamis sore (17/5). Saat gowes, Hayden tertabrak mobil sedan Peugeot. Dilaporkan kondisi Hayden saat itu dalam luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Namun untuk dilakukan tindakan medis lanjutan, mantan juara dunia MotoGP 2006 tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena.

Baca Juga
Nicky Hayden Ditabrak Mobil Saat Main Sepeda
Video Kecelakaan Nicky Hayden Saat Main Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company