image

Penyebab Kecelakaan Nicky Hayden Masih Belum Terungkap

Text : Suhartono | Photo / Video : Express.co.uk | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2017

SPORTKU.COM

Meninggalnya Nicky Hayden memunculkan fakta mengejutkan. Seperti diketahui, pebalap asal Amerika itu meninggal setelah kecelakaan pada 17 Mei lalu.

Hayden, mantan pebalap MotoGP yang meraih gelar juara dunia pada tahun 2006 itu terlibat dalam kecelakaan tragis. Hayden yang tengah asyik bersepeda di dekat Kota Rimini, Italia bersama para rekannya tertabrak mobil Peugeot. Saking parahnya, dilaporkan jika saat kecelakaan tubuh Hayden sampai terlempar hingga ke atas mobil.

Bukan hanya kaca depan mobil yang terlihat rusak parah. Akan tetapi sepeda yang digunakan oleh Hayden pun mengalami kerusakan parah. Akibat kecelakaan tersebut, Hayden mengalami trauma di kepala dan cedera serius di bagian dada dan langsung dilarikan ke rumah sakit di daerah Rumini.

Akan tetapi, untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan, pebalap berusia 35 tahun itu dipindahkan ke Bufalini Hospital di Cesena pada Kamis malam (17/5). Di rumah sakit tersebut, Hayden dikabarkan dalam keadaan koma dan mendapat perawatan di rung ICU. Hingga akhirnya dirinya meninggal dunia lima hari setelah kecelakaan.

Sebelum kecelakaan, pebalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut baru saja mengikuti ajang World Superbike (WSBK) pada 14 Mei di Sirkuit Imola, Italia. Tetapi hingga kini berita mengenai penyebab kecelakaan pebalap dengan nama asli Nicholas Patrick Hayden ini masih belum terungkap dengan jelas.

Namun beberapa berita tentang penyebab kecelakaan Hayden mulai beredar. Ada dugaan yang menyebutkan jika penyebab kecelakaan itu adalah karena Hayden tidak berhenti saat melewati perempatan jalan. Hal itu terlihat dari temuan polisi setempat pada CCTV yang sempat merekam detik-detik kecelakaan.

Situs Express.co.uk menyebutkan jika saat terjadi kecelakaan, Hayden tengah mengenakan perangkat iPod untuk mendengarkan musik. Saat melewati perempatan, dia sama sekali tidak terlihat berhenti. Kabar tersebut diperkuat dengan ditemukannya perangkat musik iPod di sekitar tempat kejadian. Namun masih terus didalami.

Pihak kepolisian setempat pun hingga kini terus mengumpulkan bukti penyebab kecelakaan Hayden. Tiga jam setelah kejadian, polisi menganggap jika sedan Peugeot warna hitam tersebut mengalami masalah serius pada ban depan kanan. Hingga kini belum ada penyataan resmi dari pihak kepolisian maupun keluarga Hayden.

Baca Juga
Fakta Mengejutkan Setelah Nicky Hayden Meninggal
Duka Mendalam Tunangan Hayden, Jackie Marin

Text : Suhartono | Photo / Video : Express.co.uk | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company