image

Rossi Punya Kenangan Manis Saat Bersama Nicky Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2017

SPORTKU.COM

Meninggalnya Hayden tak hanya meninggalkan kenangan bagi keluarga besarnya. Namun pebalap yang satu ini juga punya hal tak terlupakan bersamanya.

Valentino Rossi menjadi salah satu pebalap yang merasa kehilangan atas meninggalnya Nicky Hayden. Pebalap Italia itu punya banyak kenangan bersama Hayden. Di mana Rossi pernah menjadi musuh bebuyutan Hayden dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. Di sisi lain, Hayden juga pernah menjadi rekan setim Rossi.

"Nicky adalah salah satu teman terbaik saya di paddock. Kami adalah rekan satu tim di Honda saat dia menjalani musim debutnya di tahun 2003, saat dia masih debutan muda dan menjalani pengalaman pertamanya di Eropa. Musim itu berakhir dengan saya memenangkan gelar juara dunia dan dia naik podium pertamanya di Phillip Island," kenang Rossi.

Permusuhan Rossi dan Hayden terjadi pada tahun 2006. Hayden memastikan satu-satunya gelar juara dunia MotoGP dengan cara dramatis. Dirinya berhasil menyalip Rossi di Grand Prix penutup di Valencia untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2006 hanya dengan unggul 5 poin dari Rossi. Kemudian mereka menjadi rekan satu timnya lagi.

"Setelah balapan, kami berjabat tangan dan berpelukan. Kami kembali dalam pertempuran selama musim-musim yang berat di Ducati, di mana kami sering bertempur sampai tetes darah terakhir, bahkan mungkin demi finish di posisi terakhir di lima besar," sambung Rossi dikutip dari Express.

"Nicky sering mengunjungi Motor Ranch, di mana saya selalu takjub melihatnya beraksi. Dan mencoba berbagi rahasia, dan bertarung bersama, karena dia adalah salah satu pebalap tercepat di dunia."

"Saat paling indah yang saya miliki tentang Nicky adalah saat dia menjabat tangan saya setelah pertandingan yang tidak menyenangkan di Valencia 2015. Baginya, balapan tersebut merupakan perpisahan dengan MotoGP, sementara saya kehilangan gelar juara dunia," tutup Rossi.

Baca Juga
Fakta Mengejutkan Nicky Hayden Terungkap Setelah Meninggal
Inikah Penyebab Kecelakaan Nicky Hayden?

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 23 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company