image

Kesedihan Honda Ditinggal Nicky Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2017

SPORTKU.COM

Akhir pekan ini bakal digelar Seri 6 WSBK 2017 di Sirkuit Donington Park, Inggris. Namun tak ada lagi Nicky Hayden.

Red Bull Honda meski baru saja kehilangan pebalap terbaiknya Nicky Hayden, namun telah mengkonfirmasi akan tampil dalam gelaran World Superbike (WSBK) Inggris di Sirkuit Donington Park akhir pekan ini. Sekaligus dalam mengenang pebalap Amerika yang meninggal setelah lima hari dirawat intensif di rumah sakit Italia.

Skuad Red Bull Honda di bawah naungan Ten Kate Racing, melakukan kerja sama dengan Hayden sejak beralih dari MotoGP ke WSBk pada 2016 lalu. Di WSBK Inggris nanti, pihaknya akan telah mempersiapkan serangkaian acara untuk mengenang mendiang Hayden.

"Ini adalah kesedihan besar bagi saya, seluruh tim, paddock World Superbike dan seluruh dunia balap. Kami senang bekerja sama dengan Nicky selama satu setengah tahun. Tapi kami mengenalnya seperti semua tim sebelumnya yang berbicara tentang dia, fanatik tentang sepeda, pekerja keras, kharismatik. Tapi yang terpenting, dia tulus. Dia adalah Nicky!" ungkap Ronald Ten Kate.

"Dia akan dirindukan oleh kita semua dan saya harap dia akan menjadi teladan bagi setiap talenta muda yang berusaha mencapai puncak karirnya seperti yang dilakukan Nicky sendiri. Kami berharap keluarga Hayden dan tunangannya Jackie, semua diberi kekuatan. Istirahatlah dengan tenang Nicky Hayden," sambungnya.

"Seperti tidak mungkin Nicky tidak lagi bersama kita. Nicky bukan hanya pebalap yang luar biasa, tapi juga contoh etos olahragawan dan profesionalisme yang cemerlang. The Kentucky Kid dengan sempurna mewakili nilai-nilai olahraga dan sekolah bersepeda motor Amerika," imbuh Honda WorldSBK Operations Manager, Marco Chini.

"Tingkat kasih sayang dan dukungan yang ditunjukkan oleh komunitas olahraga dunia kepada Nicky menunjukkan betapa persona baiknya dan hasratnya yang tulus terhadap sepeda motor telah meninggalkan jejak di hati para penggemar motorsport dan penggemarnya yang luar biasa di seluruh dunia."

"Sayang sekali kami baru delapan belas bulan bekerja bersama, tapi kami memiliki banyak kenangan indah selama masa ini. Melihat Nicky kembali ke puncak podium di Sepang tahun lalu sangat istimewa dan juga podium di Laguna Seca merupakan momen yang sangat membanggakan karena Nicky selalu sangat bergairah saat balapan di depan penggemarnya."

"Terima kasih untuk semuanya Nicky. Kami akan selalu mengingat Anda dengan sayang, dan Anda akan sangat dirindukan," pungkas Marco Chini dikutip dari Crash.

Red Bull Honda dikabarkan akan mengganti Hayden dengan Stefan Bradl untuk WSBK Inggris.

Baca Juga
Kenangan Termanis Rossi Bersama Hayden
Inikah Penyebab Kematian Hayden?

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 25 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company