image Stefan Bradl (kanan) jadi pebalap tunggal Red Bull Honda

Stefan Bradl Jadi Pebalap Tunggal Red Bull Honda di WSBK Inggris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 26 May 2017

uploads/news/2017/05/honda-kosongkan-bangku-nicky-4018464a741ebda.jpg

Honda Kosongkan Bangku Nicky Hayden

honda-kosongkan-bangku-nicky-8283257067765eb
SPORTKU.COM

Pasca kepergian Nicky Hayden, Red Bull Honda tetap tampil di Seri 6 World Superbike (WSBK) 2017 akhir pekan ini.

Di ajang tersebut, Red Bull Honda tetap hanya akan menurunkan Stefan Bradl. Artinya, tak ada pebalap pengganti untuk menduduki jok balap Hayden di WSBK Inggris. Bradl justru mengatakan bahwa dia bermaksud untuk memberikan penghormatan kepada Nicky Hayden dengan cara terbaik.

Red Bull Honda yang dikelola oleh Ten Kate Racing membuat keputusan untuk tetap membalap di WSBK Inggris sebagai bentuk penghormatan kepada Hayden. Seperti diketahui, Hayden meninggal dunia pada hari Senin (22/5) lalu karena luka yang dideritanya akibat kecelakaan saat bersepeda di Kota Rimini, Italia.

Motor balap Honda CBR1000RR Fireblade SP2 dengan nomor identitasnya 69 akan hadir di Donington Park di pit box. Dikatakan tim, hal itu sebagai tanda penghormatan, dengan rekan satu timnya Bradl sebagai pebalap tunggal untuk tim akhir pekan ini.

"Akhir pekan ini akan sangat sulit bagi semua orang. Nicky adalah seorang pebalap, lahir dan dibesarkan dalam keluarga balap dan sepanjang hidupnya menikmati balap, jadi kita akan berada di sini untuk menjaga semangatnya tetap hidup dan memberi penghormatan kepadanya dengan cara terbaik," ungkap Bradl.

"Donington Park adalah trek yang sudah saya tahu dari waktu saya di kejuaraan dunia 125cc, dan saya sudah balapan dua kali di sini. Seperti yang saya katakan itu tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah, tapi kami akan melakukan yang terbaik atas namanya," imbuhnya.

Red Bull Honda dan Dorna telah mengatur jadwal untuk melakukan doa bersama selama 1menit di grid sebelum balapan dimulai jam 2 siang waktu setempat. Momen mengharukan ini akan diikuti semua pebalap, tim dan para penonton.

Baca Juga
Terima Kasih Nicky Hayden!
Inikah Penyebab Meninggalnya Nicky Hayden?

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 26 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company