image

Davies Target Patahkan Rekor Sykes di WSBK Inggris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 26 May 2017

SPORTKU.COM

Chaz Davies bersiap untuk mengalahkan Tom Sykes di Seri 6 World Superbike (WSBK) 2017 akhir pekan ini.

Sykes, pebalap Kawasaki Racing team (KRT) tersebut tak pernah terkalahkan di dua balapan terakhir di Sirkuit Donington Park, Inggris. Sebagai pebalap tuan rumah, Sykes sukses memberikan penampilan terbaiknya kepada para penggemarnya. Di mana pada helatan WSBK 2015 dan 2016, Sykes tak terkalahkan.

Untuk itu, Davies menargetkan untuk bisa memotong dominasi Sykes di kandangnya sendiri. Rider andalan Aruba.it Racing Ducati itu berharap bisa membawa momentum dari kemenangan gandanya di Sirkuit Imola, Italia pada dua minggu lalu.

Pebalap berpaspor Inggris itu naik ke posisi dua dalam klasemen sementara berkat kemenangannya di Race 1 dan Race 2 WSBK Italia. Saat ini Davies memang hanya unggul 1 poin dari Sykes. Maka balapan di Inggris ini akan menjadi penentu, Davies tetap bertahan di posisinya atau Sykes yang kembali naik.

Meski pada kenyataannya, Sykes sepanjang musim ini sama sekali belum pernah menangi balapan. Namun Davies merasa jika Sykes akan tetap menjadi pebalap yang harus dikalahkan di Donington Park.

Apalagi Sykes telah memenangkan delapan balapan terakhir di Sirkuit Donington Park dan memiliki kesempatan untuk membuat rekor baru dari kemenangan terpanjang di sirkuit yang sama jika ia meraih kemenangan pada Race 1 untuk memperpanjang kemenangannya menjadi sembilan.

"Setelah beberapa hasil bagus di Imola, senang bisa pergi ke Donington dengan beberapa momentum. Dalam beberapa tahun terakhir, kami semakin dekat dengan sasaran dan lebih kompetitif di sana, di mana Sykes menjadi patokannya. Tahun lalu, meski melewatkan satu jam latihan pada hari Jumat, kami bisa mendapat podium, jadi saya siap menghadapi tantangan tersebut," ungkap Davies.

"Saya merasa hancur karena kehilangan seseorang yang bukan hanya pebalap motor dan juara dunia yang dihormati. Karakter Nicky berbicara untuk dirinya sendiri. Dia adalah pria yang hebat, ramah dan taat, yang patut dihormati. Kami kehilangan legenda nyata, di dalam dan di luar sirkuit," pungkas Davies yang tertinggal 74 poin dari Jonathan Rea.

Baca Juga
Honda Kosongkan Bangku Nicky Hayden di WSBK Inggris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 26 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company