image Aksi peselancar Tom Lowe Salah satu ombak di Nazare

Aksi Gila Penunggang Ombak Di Nazare, Portugal

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Red Bull | 27 May 2017

uploads/news/2017/05/aksi-gila-penunggang-ombak-716425e3b32048d.jpg

Aksi Gila Penunggang Ombak

surfing-nazare-portugal-62869104cf1f771
surfing-nazare-portugal-696099b4316200c
SPORTKU.COM

Red Bull belum lama ini meluncurkan video terbarunya mengenai kegilaan para peselancar menikmati ombak terganas di dunia.

Kali ini, giliran pantai di Nazare yang menjadi tujuan para penunggang ombak tersebut. Nazare terletak di pesisir pantai yang berada di Distrik Leiria, Portugal. Kota ini memiliki pantai dengan ombak yang ganas dan menjadi incaran para peselancar dunia.

Ombak tersebut dapat dijumpai pada musim panas, dan sejak Oktober tahun lalu film maker Alex Laurel hadir di Nazare untuk mendokumentasikan kegilaan para penunggang ombak tersebut. Sesi demi sesi, Alex Laurel memfilmkan aksi-aksi peselancar seperti: Andrew Cotton, Kai Lenny, Tom Lowe, Lucas Chumbo dan Alex Botelho.

Nazare memang dikenal memiliki ombak yang besar. Pada November 2011, peselancar Garret McNamara mencatat rekor menunggang ombak di Nazare setinggi 23,8 meter. Kemudian, pada tanggal 28 Oktober 2013, Carlos Burle berhasil berselancar di atas gelombang besar.

Gelombang tersebut kemungkinan gelombang terbesar yang pernah ditunggangi. Pada hari yang sama, peselancar wanita Maya Gabeira nyaris tewas lantaran kehilangan kesadaran saat berhadapan dengan gelombang besar, namun berhasil diselamatkan.

Bentuk ombak yang sangat tinggi tersebut terjadi karena adanya Canyon Nazaré bawah laut. Ngarai tersebut menciptakan interferensi konstruktif antara gelombang swell yang masuk yang cenderung membuat gelombang jauh lebih besar.

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Red Bull | 27 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company