image

Emilio Audero Mulyadi lakoni Debut Bersama Juventus di Kandang Bologna

Text : Suhartono | Photo / Video : Juventus | Editor: Dedi Hermawan | 29 May 2017

SPORTKU.COM

Emilio Audero Mulyadi, pemain sepakbola keturunan Indonesia memulai debutnya bersama klub Juventus di Serie A Liga Italia.

Pemain kelahiran 18 Januari 1997 dari pasangan Edy Mulyadi dan Antonela Audero tersebut bermain untuk klub Juventus sebagai penjaga gawang. Massimiliano Allegri, sang pelatih Juventus menurunkan untuk kali pertama Emil Audero saat melawat di Stadion Renato Dall'Ara, markas dari Bologna, Sabtu (27/5).

"Saya senang dengan debut ini, jadi itu adalah perasaan yang sulit digambarkan," ungkap Emil Audero seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

"Saya dibesarkan di sini, ini adalah tahun kesembilan saya di Juventus, di dalam diri saya, saya memiliki budaya di klub ini, budaya kerja, keseriusan, profesionalisme. Setelah bertahun-tahun, musim ini saya belajar banyak dan saya merasa terhormat bisa berbagi banyak hal dengan sekelompok juara hebat," imbuh Emil Audero yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Teman-teman saya adalah orang-orang yang sangat baik. Bersama mereka saya telah berbagi dua tahun dengan penuh gairah, ada kohesi yang hebat dan perasaan yang hebat dalam latihan. Mereka semua menenangkan saya," pungkas Emil Audero yang menggantikan kiper utama Juventus Gianlugi Buffon.

Sementara itu, dalam laganya kali ini Juventus menang 2-1 atas Bologna. Juventus sempat tertinggal oleh gol Saphir Taider pada menit ke-52. Tendangan Saphir Taider tak mampu dihalau oleh Emil Audero. Akan tetapi Juventus berbalik unggul berkat tendangan Paulo Dybala pada menit ke-70 dan Moise Kean di babak perpanjangan waktu.

"Hari yang tak terlupakan dan menakjubkan, baik untuk permainan juga emosi saya merasa hidup dengan antusiasme dan gairah. Warna-warna ini adalah bagian dari saya sejak saya tiba sembilan tahun lalu. Ini adalah tonggak. Terima kasih kepada semua, untuk keluarga saya, pendukung pertama saya," beber Emil Audero usai laga perdananya lewat Instagram pribadinya.

Text : Suhartono | Photo / Video : Juventus | Editor: Dedi Hermawan | 29 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company