image

Jonathan Rea Berikan Kemenangannya di WSBK Inggris Untuk Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 29 May 2017

SPORTKU.COM

Jonathan Rea mengaku lebih penting finish dengan kemenangan ketimbang mengakhiri rekor Tom Sykes di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Seri 6 World Superbike (WSBK) berlangsung akhir pekan kemarin di sirkuit legendaris, Donington Park. Rea gagal finish di Race 1, menjadi penampilan terburuknya sepanjang musim ini. Rea tak mampu podium untuk pertama kalinya di WSBK 2017. Bahkan gagal finish.

Rea merasa harus bangkit di Race 2 untuk bisa memperpanjang posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara. Memulai balapan dengan sulit pada Race 2, akan tetapi pebalap Inggris tersbeut berhasil mengalahkan satu per satu para pesaingnya. Termasuk rekan setimnya, Tom Sykes yang menjadi petarung sengitnya di Donington Park.

Rea, juara bertahan WSBK tersebut menghasilkan balapan yang sempurna. Masih berada di posisi ke-10 pada lap pertama. Namun dirinya berhasil memimpin balapan pada tikungan pertama di lap kedua. Semakin gesit, Rea dengan cepat membangun keunggulan atas Sykes.

Rea mampu mengendalikan jarak dengan rekan satu timnya di Kawasaki untuk mendapatkan kemenangan di Race 2 di Donington Park. Ini menjadi kemenangan ketujuh Kawasaki WSBK 2017 dan mengakhiri rekor Sykes yang mencatat sembilan kemenangan berturut-turut di Sirkuit Donington Park.

"Kemarin sangat membuat frustrasi karena saya dikenai sanksi bukan karena kesalahan saya sendiri. Saya tahu saya harus memulai dengan baik. Saya benar-benar gugup tapi tim saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali motor dan dengan beberapa perubahan," ungkap Rea.

"Ketika saya memimpin tiga atau empat detik, saya mulai panik karena saya tahu saya perlu untuk rileks. Saya mendapatkan sinyal bagus dari kotak pit, sehingga saya bisa mengendalikan tiga perempat balapan terakhir. Untuk menang hari ini sungguh luar biasa. Sedikit tekanan untuk mendapatkan kemenangan ke-100 bagi Kawasaki."

"Itu tidak penting (mengalahkan Sykes), yang penting mendapatkan 25 poin tersebut," sambung Rea seperti dikutip dari situs Crash.

Seperti Sykes yang menjadi jawara di Race 1, Rea memberikan kemenangannya kepada Nicky Hayden dan keluarganya. "Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicky karena minggu ini sangat sulit tidak hanya bagi komunitas motor tapi juga dunia. Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepadanya (Nicky)," pungkas Rea.

Baca Juga
Hasil Race 2 WSBK Inggris 2017
Hasil Race 1 WSBK Inggris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 29 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company