image

Pemakaman Hayden Disiarkan Secara Langsung

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 29 May 2017

SPORTKU.COM

Pemakaman Nicky Hayden digelar Senin, (29/5) setelah melakukan perjalanan dari Italia. Nicky meninggal 22 Mei 2017 pada usia 35 tahun.

Hayden meninggal di rumah sakit di Italia setelah kecelakaan sepeda 17 Mei di Kota Rumini, Italia. Sempat mendapat perawatan medis secara intensif selama 5 hari, namun nyawanya tak tertolong.

Setibanya di Amerika, jenazah Hayden akan terlebih dahulu disemayamkan di Gereja Saint Stephen Cathedral di kota asalnya Owensboro, Kentucky. Prosesi ini akan berlangsung pada pukul 12 siang waktu setempat dan akan disiarkan langsung lewat laman facebokk resmi Hayden.

Dikutip dari Motorsport, keluarga Hayden juga berencana untuk melakukan penggalangan dana. Uang yang terkumpul tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak di tempat kelahiran Hayden di Kota Kentucky.

Nicky Hayden lahir dari keluarga pebalap jalur tanah di Owensboro, Kentucky pada 30 Juli 1981. Baik ayahnya, Earl dan ibunya, Rose merupakan orang yang dekat dengan dunia balap. Kelima anak mereka adalah dari yang tertua adalah Tommy, Jennifer, Nicky, Roger dan Kathleen. Semua belajar naik motor saat masih kecil.

Hayden mengawali karir balapnya dari ajang garuk tanah. Pada tahun 2003 terjadi perubahan dramatis dalam diri Nicky. Pada tahun tersebut Nicky mendapat tawaran dari Honda dan Yamaha untuk membalap di MotoGP. Namun pebalap muda Amerika itu akhirnya memilih tim Honda, menjadi bagian dari pabrik tim Repsol Honda bersama juara dunia, Valentino Rossi.

Pada 29 Oktober 2006, saat Rossi jatuh, pebalap berjuluk Kentucky Kid menyelesaikan balapan di posisi ketiga dan tetap menjadi juara dunia. Emosi dan kegembiraan di wajah Hayden telah menjadi bagian tak terlupakan dari sejarah MotoGP. Rossi, yang menjadi musuh utamanya dengan cepat memberikan ucapan selamat kepada Hayden. Ini menjadi pencapaia tertinggi Hayden.

Pada tahun 2016 dirinya memilih untuk balapan di World Superbike (WSBK) bersama tim Red Bull Honda. Bertahan hingga musim 2017 bersama Red Bull Honda. Namun kecelakaan tragis Hayden saat bersepeda usai jalani balapan di Imola membuat dirinya kehilangan nyawa.

Baca Juga
Jonathan Rea Berikan Kemenangannya Untuk Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 29 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company