image

Jelang SEA Games dan Asian Games, PSSI Cari Pemain Naturalisasi

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 1 February 2017

SPORTKU.COM

PSSI memproyeksikan pendataan pemain sepak bola keturunan Indonesia di luar negeri agar memenuhi kebutuhan dua gelaran olahraga terbesar di benua Asia.

Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan, pencarian pemain keturunan diperuntukan timnas Garuda Indonesia, menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Edy mengatakan, dalam pengamatannya, timnas Merah Putih saat ini membutuhkan satu pemain bertahan dan gelandang sayap. "Kita cari di Indonesia nggak ketemukan. Kalau nggak kita temukan di sini, ya kita cari keluar (negeri). Kan nggak ada cara lain," kata Edy, saat disua di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu, pun mengungkapkan, saat ini pemain keturunan Indonesia yang bakal pulang kampung, yaitu Ezra Walian. Pemain milik Ajax Amsterdam tersebut, berdarah Manado dan Belanda. Pemain 19 tahun itu, memang menyatakan hasrat bisa memperkuat timnas Indonesia.

Pemerintah, pun mendukung upaya PSSI melakukan kepindahan kewarganegeraan pesepak bola keturunan dalam negeri yang saat ini berada di negeri orang. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mendata dan memfasilitasi usaha kepindahan kewarganegeraaan para pesepak bola tersebut.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 1 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company