Yamaha Indonesia Fokus Tingkatkan Top-Speed dan Durability-Engine

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2017

YRI Fokus Tingkatkan Performa

SPORTKU.COM

Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akan dilangsungkan akhir pekan ini, 3-4 Juni di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengaku siap memberikan perlawanan kepada para pebalap Asia lainnya di Sirkuit Suzuka. Berbagai persiapan pun telah dilakukan tim YRI, baik untuk Kelas Asia Production 250cc (AP250) maupun di Kelas Underbone 150cc (UB150).

Di Kelas AP250, tim YRI masih mengandalkan duet Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore yang keduanya geber Yamaha R25. Sedangkan di Kelas UB150 dengan rider tunggal Wahyu Aji Trilaksana. Wahyu Aji sendiri masih tetap mengandalkan pacuan Yamaha MX King.

Tim yang dikomandani oleh Wahyu Rusmayadi sebagai Team Manager YRI masih terus mengevaluasi dari hasil sebelumnya di ARRC Thailand. Langkah mengupgrade perfoma Yamaha R25 masih terus dilakukan. Tidak hanya fokus pada horse power (hp), tim juga terus mengevaluasi durability atau daya tahan.

“Kita harus meningkatkan perfoma tim secara keseluruhan sesuai dengan evaluasi saat ARRC Thailand. Untuk motornya Galang Hendra, ada perbaikan pada top speed. Tenaga di rpm atas ditingkatkan, sedang Rey Ratukore mengarah pada durability-engine atau ketahanan mesin. Termasuk di UB150 yang podium juara saat di Thailand, kita tingkatkan pula durabilitynya," terang Wahyu Rusmayadi.

Patut dipahami, saat ARRC 2016 lalu di Suzuka, podium tertingginya direbut pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Apiwat Wongthananon di Kelas AP250. Itu berlangsung dalam dua race. Namun hasil musim ini bisa saja berubah. Terlebih dalam tradisi ARRC Jepang biasanya banyak diikuti oleh peserta wildcard.

“Jujur, saya sangat senang bermain di Suzuka karena memang saya sempat lama latihan di Jepang. Secara keseluruhan, saya senang tikungannya. Paling ada satu corner yang akan saya fokus tingkatkan," ujar Rey Ratukore.

“Saya sangat suka Suzuka. Hanya memang, akan lebih berhati-hati di R13 jika berlangsung wet-race. Ada titik licin disana dan saya pernah terjatuh disana saat ARRC 2015," imbuh Wahyu Aji.

Dalam ajang ARRC 2017, Yamaha Indonesia juga diperkuat oleh tim Satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech di Kelas AP250 dengan pebalap Imanuel Pratna dan Rusman Fadhil. Sementara di Kelas UB150 dengan pebalap satelit Anggi Setiawan.

Baca Juga
1.000 Yamaha XMax Ludes Sehari
Antisipasi Yamaha Lawan Kekuatan Honda (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

MOTOGP
Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

MOTOGP
Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

ROAD RACE
Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company