image

Nicky Hayden Sumbangkan Organ Tubuhnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2017

SPORTKU.COM

Kematian Nicky Hayden membuat keluarga besarnya merasa kehilangan. Begitu juga para penggemarnya di seluruh dunia.

Nicholas "Nicky" Patrick Hayden menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bufalini di Cesena, Italia, Senin (22/5). Sebelumnya pebalap asal Amerika ini telah mendapatkan perawatan selama lima hari akibat kecelakaan yang dialaminya saat bersepeda.

Sebelum meinggal, ternyata Hayden mengungkapkan pesan terakhirnya. Pesan tersebut disampaikan Hayden kepada pengacaranya, Moreno Maresi yang meminta agar organ tubuhnya disumbangkan setelah dirinya meninggal dunia. Pengacara asal Italia itu mengatakan, keluarga setuju menyumbangkan organ tubuh Hayden.

Keluarga besar juara dunia MotoGP 2006 ini mengkonfirmasi jika niatan untuk menyumbangkan organ tubuh adalah keinginan Hayden sendiri. Di mana Hayden ingin organ tubuhnya bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkannya.

"Kami berterima kasih kepada petugas medis dan paramedis Rumah Sakit Bufalini di Cesena yang telah menangani Nicky, yang memberinya pertolongan pertama, kepada para penggemarnya atas kedekatan mereka dan pers dengan perhatian dan kasih sayang untuk menghormati kerahasiaan di mana kami telah mengakar," tulis pernyataan keluarga besar Hayden melalui pengacaranya seperti dikutip MCN.

Seperti diketahui, Hayden mengalami insiden kecelakaan saat bersepeda. Kejadian tersebut dia alami di Rumini, Italia pada Kamis sore (17/5). Saat gowes, Hayden tertabrak mobil sedan Peugeot. Dilaporkan kondisi Hayden saat itu dalam luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Namun untuk dilakukan tindakan medis lanjutan, pebalap World Superbike (WSBK) tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena. Namun sayang, karena lukanya yang cukup parah nyawa Hayden tak bisa tertolong lagi. Hayden pun telah dimakamkan pada Senin (29/5).

Baca Juga
Pemakaman Nicky Hayden Disiarkan Langsung

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company