image

Corsa Gelontorkan Rp10 Milyar Untuk Tim Sepakbola Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 2 June 2017

SPORTKU.COM

Eksistensi PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) dalam dunia sepakbola Tanah Air semakin moncer.

Tahun ini menjadi musim yang sibuk bagi Corsa dalam menghadapi kompetisi sepakbola di Indonesia. Tak hanya turun di Liga 1 dengan menjadi official partner Bali United, Arema FC dan Persib Bandung. Namun Corsa juga turun langsung di Liga 2 dengan 10 tim sekaligus.

Ke-10 tim sepakbola yang ikut bertanding di Liga 2 diantaranya PSIS Semarang, Persewangi Banyuwangi, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Persiba Bandung, Persis Solo, Celebest FC Palu, Persik Kediri dan PSCS Cilacap.

"Kita kini mensponsori beberapa tim di Liga 1 dan Liga 2. Memang platform ini dari awal kita sponsor MU (Manchester United) pada tahun 2012. Dilanjutkan kerjasama dengan PSG (Paris Saint-Germain). Jadi dari situlah kita bermain. Jadi kita pabrikan ban yang pertama kali masuk ke sepakbola. Harapan kami fanatisme supporter juga akan berimbas ke Corsa," ungkap Uthan Sadikin, Direktur Sales PT MASA.

Uthan Sadikin menambahkan, dengan terjun langsung menjadi sponsor pihaknya berharap membawa dampak signifikan bagi dunia sepakbola Indonesia. "Semoga bisa menggerakkan Liga 1 dan Liga 2 agar semakin bersemangat, kompetitif, suportif dan menghidupkan sepakbola Indonesia," imbuhnya.

Tentu ada alasan tersendiri bagi Corsa menjadi sponsor dari ke-13 tim tersebut. Ada beberapa kriteria dari Corsa dalam menentukan pilihannya tersebut. Ada yang karena memiliki nilai historis, ada yang karena supporternya, dan ada juga yang karena mempunyai sederet prestasi memukau.

"Nilai investasi dari ke-13 klub tersebut totalnya di atas Rp10 milyar. Belum ada rencana nambah tim lagi. Sistem kontrak yang sekarang per musim. Kalau prestasinya bagus ya akan kita pepanjang lagi musim depan. Kita ke pemain dan official juga support ban Corsa. Hingga saat ini dengan kita turun di sepakbola, ada kenaikan sekitar 30 persen," pungkas Akhmad Nursyamsu, Head of Exhibition and Sport Activation PT MASA.

Baca Juga
Corsa Gandeng PSISM Yogyakarta
Corsa Jadi Sponsor Klub Sepakbola Persewangi

Text : Suhartono | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 2 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company