Tingkatkan Performa Kendaraan dengan Produk Turbox

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 3 June 2017

SPORTKU.COM

Prdouk baru yang mampu meningkatkan tenaga mesin besutan PT Citra Turbo Selaras, Turbox, siap memanjakan para pemilk kendaraan

Pengaplikasian piranti tambahan yang bertujuan meningkatkan performa mobil, Turbox, sebagai pemain baru di segmennya hadir dengan beragam keunggulan. Mengusung perbedaan dalam hal pemasangan dan hasil yang dicapai, menjadi salah satu keunggulan yang dijanjikan oleh Turbox.

"Kehadiran Turbox di segmen ini sebagai alternatif bagi mereka, konsumen, yang baru dalam bermain mobil. Harga yang kita tawarkan pun masih relatif di bawah kompetitor kami," jelas Albert Prasetya Nursalim, selaku Direktur PT Citra Turbo Selaras. Produk kecil namun bermanfaat besar ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta per unitnya. Mengenai cara kerja, Turbox ini seperti mengelabuhi sensor Manifold Absolute Pressure (MAP) sehingga mampu memberikan asupan udara yang lebih banyak ke jantung pacu kendaraan.

"Turbox ini memanipulasi sensor MAP agar angin lebih banyak masuk ke ruangan mesin, sehingga memancing bensin untuk menyuplai lebih banyak dan tenaga yang dihasilkan akan lebih besar. Untuk saat ini, Turbox hanya bisa diaplikasikan di mesin turbo, untuk mesin bensin, masih belum ada pengembangannya," tambah Albert. Dalam pengaplikasiannya, Albert, menjamin bahwa piranti andalannya ini tidak menghanguskan garansi mobil.

Menurut pengakuan yang diberikan Albert, dalam pengetesan yang Ia lakukan dalam uji coba produknya, hasil yang didapat dari Turbox ini cukup signifikan. Dalam pengujiannya tersebut, Albert melakukan dua kali pengujian, pertama menggunakan Toyota Fortuner varian VNT, dan Pajero Sport.

"Saat melakukan pengujian dengan Fortuner VNT Turbo tahun 2014, horse power yang dihasilkan naik 26 hp. Sedangkan saat menggunakan Pajero Sport Exceed tahun 2016 naik sebesar 20 hp," tambah Albert. Dalam pengaplikasiannya, Albert pun menjelaskan bahwa tidak sulit, hanya plug and play.

Mengenai garansi yang diberikan, Turbox, sudah difasilitasi dengan garansi selama dua tahun. Jika terdapat kerusakan selama masa garansi, maka Albert akan melakukan penggantian dengan unit baru.

"Garansi kita beri dua tahun, jika ada kerusakan dalam masa garansi tersebut, langsung kita ganti dengan yang baru," pungkasnya. Turbox dalam pengaplikasiannya memiliki 14 settingan dasar, yang terdiri dari 0 (yang terendah) hingga F (sebagai settingan yang tertinggi). Saat ini, Turbox hanya bisa dinikmati oleh pemilik kemdaraan seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova Venturer, dan All New Honda CR-V Turbo.

Turbox penambah tenaga mobil berkapasitas Turboturbox-by-harsya-31631ce41395ee6.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 3 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Öhlins Tarik Dua Fork MTB

Öhlins Tarik Dua Fork MTB

BUSINESS & TECHNOLOGY
MTB Baru Sam Hill

MTB Baru Sam Hill

BUSINESS & TECHNOLOGY
Rodalink Gelar Event Unik

Rodalink Gelar Event Unik

BUSINESS & TECHNOLOGY
Test Ride Polygon XQUARONE DH

Test Ride Polygon XQUARONE DH

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company