image

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3 Hingga MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2017

SPORTKU.COM

Tim Monster Yamaha Tech3 dan Johann Zarco memiliki kesepakatan baru untuk melanjutkan kerjasamanya hingga MotoGP 2018 mendatang.

Kabar gembira datang dari pebalap Prancis, Zarco. Pebalap kelahiran 16 Juli 1990 ini telah menandatangani kontrak barunya bersama Monster Yamaha Tech3 untuk MotoGP 2018 mendatang. Kemampuan Zarco untuk bisa mengendalikan motor balap Yamaha M1 memang sudah tak terbantahkan.

Meski menjadi pebalap rookie, namun Zarco sering kali menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap di kelas utama. Dalam beberapa kali penampilannya, Zarco bisa bersaing sengit dengan para pebalap senior yang notabene adalah dari tim pabrikan. Puncaknya saat tampil di Le Mans, Zarco berhasil finish di podium kedua.

"Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan melanjutkan pengalaman MotoGP saya dengan Monster Yamaha Tech3 di tahun 2018. Saat ini, saya menikmati debut yang luar biasa dalam kategori ini dimana saya telah belajar banyak dan tim sekarang telah memberi saya kepercayaan diri untuk tahun depan," ungkap Zarco.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer saya, Laurent Fellon, yang telah membantu saya setiap saat dan juga terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya sejak saya mulai balapan di kejuaraan dunia. Ketahuilah bahwa Tech3 adalah tim yang hebat."

"Berita ini sangat bagus untuk saya dan seluruh tim Monster Yamaha Tech3, juga positif untuk balapan MotoGP di seluruh dunia dan terutama di Prancis. Kami dapat mengumumkan bahwa Johann Zarco telah memutuskan untuk tetap bersama kami pada musim 2018," sambung Herve Poncharal, Team Manager Monster Yamaha Tech3.

"Mungkin dia menunggu sedikit lebih lama untuk membuat keputusan ini, tapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahagia dan siap untuk berkomitmen pada kami. Kami sangat bangga memiliki kepercayaan semacam itu dari Johann. Dia telah memberi beberapa hasil menakjubkan kepada tim."

"Saya yakin yang terbaik belum datang, namun apa yang telah dia lakukan di empat putaran pertama sangat mengesankan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Johann, Manajer Laurent Fellon atas komitmennya yang luar biasa dan jika Johann tampil dengan cara ini, itu karena Laurent menjaganya dengan baik dan membantunya untuk tumbuh. Dan sekarang kita bisa bertarung di sisa Musim 2017 dengan semangat tinggi," pungkas Herve.

Zarco sendiri telah mengantongi dua gelar juara dunia Kelas Moto2 yang diraihnya pada tahun 2015 dan 2016.

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company