image

Balas Dendam Anthony West

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Anthony West | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2017

SPORTKU.COM

Anthony West berhasil menangi balapan dengan kemenangan sempurna di Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Menarik jika melihat keikutsertaan Anthony West di Seri 3 ARRC 2017 pada akhir pekan kemarin, 3-4 Juni. Menarik bukan hanya karena berhasil menang di Race 1 dan Race 2. Namun karena kecaman kerasnya terhadap penyelengara ARRC beberapa waktu lalu. 

Seperti kita ketahui, usai Race 2 Seri 2 ARRC Thailand 2017 lalu, pebalap dari Akeno Speed Racing ini terkena sanksi diskualifikasi. Sebelumnya pada Race 1, pebalap dari tim Akeno Speed Racing ini finish di posisi 3. Sementara pada Race 2, Anthony West berhasil finish di podium teratas.

Sontak hal tersebut memicu kemarahan Anthony West. Mantan pebalap Moto2 ini meluapkan emosinya melalui tulisan panjangnya di akun Facebook pribadinya. Saat itu Anthony West disinyalir tidak mengikuti regulasi dengan menggunakan camshaft non standart pabrikan. Atas insiden ini, Anthony West mengatakan jika diskualifikasi yang dia terima merupakan politik dalam dunia balap.

"Saya sedih melihat ARRC penuh dengan politik. Dan (saya) akan membuat keputusan minggu ini apakah saya akan terus di kejuaraan balap Asia (ARRC) yang korup ini," tulis Anthony West saat itu.

Akan tetapi kemarahan Anthony West ternyata berbanding terbalik dengan sikapnya saat ini. Dirinya masih menunjukkan mukanya di ajang bergengsi ARRC. Padahal sebelumnya pebalap Australia ini begitu marah besar dengan penyelenggara ARRC yang dinilai tak adil kepadanya.

Sementara itu, Sirkuit Suzuka, Jepang menjadi saksi bisu kemenangan Anthony West di Kelas Supersport 600cc (SS600). Dirinya berhasil menangi dua race sekaligus. Meski tak memulai balapan dari posisi pole, namun Anthony West cukup mudah untuk finish terdepan.

"Double winner. Terima kasih kepada tim Akeno Speed. Sepeda motor berjalan dengan baik sepanjang akhir pekan. Ini adalah perasaan yang hebat untuk mengenal tim privateer seperti kami masih memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan melawan tim pabrikan di kejuaraan ini," ungkap Anthony West.

Anthony West juga merasa terkejut dengan kemenangan pebalap Suzuki, Yukio Kagayama. Meski tak muda lagi, mantan pebalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) ini masih bisa menembus podium juara. "Kejutan terbesar bagi saya adalah melihat Yukio Kagayama naik ke podium pada usia 43 tahun," ujarnya.

Baca Juga
Double Winner, Gerry Salim Sempat Bermasalah dengan Ban di ARRC Jepang 2017
Pebalap Suzuki Indonesia Dominasi Podium Juara di SAC Jepang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Anthony West | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company