image

Alinka Termotivasi Rekan Setim

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2017

SPORTKU.COM

Mendapat rekan satu tim yang lebih hebat, tidak membuat Alinka gentar. Apa kata Alinka tentang hal tersebut?

Sebagai pebalap wanita satu-satunya di Toyota Team Indonesia, Alinka Hardianti, mengatakan tidak minder meskipun bertandem dengan pebalap berprestasi sekelas Demas Agil dan Haridarma Manoppo. Wanita yang turun di beberapa kejuaraan seperti , touring, slalom, dan drifting ini menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dirinya untuk terus tampil baik.

Kehadiran Alinka Hardianti di dalam tim yang dinahkodai oleh Memet Djumhana justru memberikan warna yang berbeda. Jika beberapa tim di dominasi oleh kaum Adam, tapi Toyota Team Indonesia, menjadikan Alinka Hardianti sebagai ikon mereka untuk memberikan pesona yang mematikan.

"Menurut saya punya team mate yang lebih jago dari saya adalah pemicu atau memotivasi saya untuk bisa menempel dia, syukur-syukur bisa nyusul catatan waktunya," buka Alinka. Bicara kemampuan, dara kelahiran 21 Juni 1992 ini terbilang mumpuni. Hampir di semua balap yang Ia tekuni selalu membuahkan prestasi.

Sekedar informasi, saat seri dua Auto Gymkhana yang digelar di Bandar Lampug beberapa waktu lalu, kekasih Andi Baihaki ini sempat menorehkan waktu tercepatnya. Catatan waktu tersebut sempat tidak terkalahkan oleh beberapa peslalom lainnya. Sedangkan di balap touring, di Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship, Alinka yang bertandem dengan Haridarma, turut memberikan kontribusi bagi TTI dalam hal peraihan poin.

"Sebelumnya saya sama Demas juga pernah satu tim, rasanya juga memang bukan kaya dia lebih jago atau apalah. Saya juga merasa bukan sama Demas saja, seperti Anza dan Anjas juga ikut memotivasi saya. Jujur saja, target saya si untuk bisa mengalahkan mereka bertiga, bukan hanya Demas saja," imbuh Alinka.

Meskipun bertandem dengan pebalap yang lebih jago, namun Alinka tetap menekankan bahwa itu bukalah sebuah hal yang menjadi beban bagi dirinya. "Ya bukan beban si, hanya memang menjadi pemicu dan memotivasi saya," tandas Alinka.

Alinka Hardianti, pebalap wanita Toyota Team Indonesiagymkhana-round-2-lampung-777383267f0a6f4.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company