image

Racikan Baru ETCC Indonesia untuk Sirkuit BSD City

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 8 June 2017

uploads/news/2017/06/etcc-indonesia-sambut-sirkuit-980490a1aa02c2b.jpg

ETCC Indonesia Sambut Sirkuit Baru

launching-sirkuit-balap-bsd-9679062bf1edb36
launching-sirkuit-balap-bsd-3987636384c2eac
SPORTKU.COM

Mimpi melakukan balapan jalan raya ETCC Indonesia akhirnya terwujud dalam BSD City Grand Prix 2017. Apa kata pendiri ETCC Indonesia?

Impian pebalap Indonesia untuk kembali merasakan adrenalin balapan di jalan raya akhirnya terwujud. Salah satu seri gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 nantinya bakal digelar di BSD City. ETCC Indonesia, sebagai salah satu kejuaraan yang mengisi slot di kalender balap ISSOM, begitu antusias untuk meramaikannya. Seperti yang dijelaskan oleh Andre Dumais, salah satu founder ETCC Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa ini adalah sebuah terobosan baru dalam olahraga balap mobil.

Menurutnya, dengan diadakannya balapan street race ini akan menjadi sebuah terobosan baru dalam balapan di Indonesia. "Ini adalah terobosan baru yang fenomenal di olahraga balap mobil, semoga balap ini bisa berlangsung sukses dan meminimalisir segala kesalahan yang ada, sehingga kita bisa senantiasa melanjutkan ke musim-musim berikutnya," buka Andre Dumais.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian suami Debby Sahertian ini. Selain nilai keselamatan, sisi lain yang tak luput adalah persaingan ketat di dalamnya. Andre Dumais menjabarkan bahwa dengan karakter sirkuit BSD City ini, mobil balap harus dipaksa bisa terus memacu kecepatan. "Yang pasti setelah melihatnya langsung, trek ini adalah lintasan yang high speed. Artinya akan ada perubahan di bagian mesin, khususnya di final ratio. Untuk perubahan final ratio, ETCC Indonesia melalui regulasinya memperbolehkan," sambung pria yang akrab disapa Dume.

Ia pun menambahkan, bahwa dengan dibukanya sirkuit jalan raya BSD City akan memacu para pebalap ETCC untuk bisa tampil lebih maksimal lagi. "Yang pasti buat pebalap ETCC, ini adalah hal yang baru, sehignga mereka akan menyiapkan segala sesuatu dengan sangat baik dan mereka akan tampil maksimal. Jadi saya melihat ini adalah satu tantangan baru, ETCC secara jelas pasti akan buat balapan yang lebih meriah," tambahnya.

Menyadari balapan jalan raya mengandung resiko yang sangat tinggi, baik dari sisi pebalap dan penonton, Andre Dumais juga terus berkonsolidasi dengan Ananda Mikola sebagai project director BSD City Grand Prix. Bagi Andre Dumais, penempatan mobil gendong sebanyak sembilan unit saja tidak akan cukup, karena selain itu ada fokus utama yang tidak boleh terlupakan.

"Menurut saya terus terang dari sisi rescue harus diperhatikan, jadi bukan hanya adanya sembilan mobil gendong, yang harus dipersiapkan adalah ambulance. Jadi menurut saya ambulance harus jadi syarat nomor satu. Kedua adalah keamanan penonton, itu juga buat kami penting, karena kalau ada apa-apa, kalau ada korban, kita akan berurusan dengan pihak lain dan gambaran orang akan balapan street race akan jadi jelek," pesan Dume.

Ketika disinggung mengenai lay out sirkuit BSD City Grand Prix, pria berkaca mata ini mengatakan sangat menarik dan benar-benar mencirikan balapan jalan raya. "Secara overall, melihat lay out sirkuit, ini sangat menarik dan benar-benar mencirikan street circuit," tutup Dume.

Baca juga:
KOMENTAR DUA PEBALAP KAWAKAN TENTANG SIRKUIT JALANAN BSD CITY

Andre Dumais, salah satu founder ETCC Indonesia

launching-sirkuit-balap-bsd-9679062bf1edb36.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 8 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company