image Satu-satunya gol Milan dihasilkan oleh Juraj Kucka, tengah, di menit ke-37 Callejon, tengah, rayakan gol dengan tim Pada menit ke-9 Napoli berhasil menambah gol kedua lewat Jose Maria Callejon

AC Milan Tumbang di Kandang Sendiri

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 January 2017

uploads/news/2017/06/ac-milan-tumbang-di-335622eff7c3d7c.jpg

AC Milan Tumbang di Kandang

ac-milan-vs-napoli-203737c0a3c198f
ac-milan-vs-napoli-227636dc2f0e040
ac-milan-vs-napoli-63901289a76e3e5
SPORTKU.COM

Napoli meraih nilai penuh saat bertandang ke markas AC Milan.

Laga kedua kesebelasan di stadion San Siro, pada Minggu (22/1/2017), berakhir dengan skor 1-2. Kemenangan Napoli, semakin mendekatkan jarak kesebelasan tersebut, dari Juventus yang kini menguasai klasemen sementara Serie A.

Sedangkan bagi Milan, hasil negatif kali ini, membuat kesebelasan tersebut terancam dari Inter Milan. Duo Milan tersebut, cuma terpaut satu angka. Milan berada di peringkat kelima. Sedangkan Inter, berada di bawah Milan dengan nilai 36 angka.

Saat menjamu Napoli, Milan memang tampil percaya diri dengan bermain terbuka dan menekan. Namun, sejumlah upaya skuat asuhan pelatih Vincenzo Montella tersebut, mencari peluang untuk unggul, kerap gagal. Sebaliknya, para penggawa asuhan Maurizio Sarri, bermain pelan dan menunggu. Namun, berhasil membawa kemenangan.

Milan dikejutkan dengan dua gol cepat Napoli pada babak pertama. Pembuka keunggulan tim tamu, terjadi lewat gol milik Lorenzo Insigne pada menit keenam. Gol tersebut, berawal dari assist Dries Martens. Papan skor berubah angka menjadi 0-1.

Tiga menit setelah gol tersebut, gawang Milan kembali kebobolan. Gol kedua Napoli, dicetak oleh pemain serang lainnya, Jose Maria Callejon. Gol milik pemain asal Spanyol tersebut, kembali dari asis Martens.

Milan membuat gol, pada menit ke-37. Aksi gelandang kanan Juraj Kucka mencuri bola dari pemain bertahan Napoli, Tonelli berbuah petaka bagi tim tamu. Pemain asal Slowakia itu, berhasil merebut bola dan mengelabui penjaga gawang Pepe Reina, dengan melapaskan sepakan ke arah gawang. Skor menjadi 1-2, penutup babak pertama.

Pada babak kedua, skuat berjuluk I Rossoneri mencoba lebih agresif. Penguasaan bola dari kaki-kaki pemain tuan rumah, berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, usaha tersebut, kerap kandas di lini pertahanan Napoli

Tercatat, ada empat kali tembakan ke arah gawang Napoli dari pemain Milan. Tapi, tak ada satupun yang berhasil memaksa Reina kembali memungut bola dari jaringnya. Sedangkan Napoli, unggul satu gol lebih memilih bermain hati-hati dan menunggu serangan-serangan balik. Pun juga, tak berhasil memperlebar keunggulan. Sampai waktu pertandingan pada waktu 90 menit, skor tetap 1-2.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company