image Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson Dealer Anak Elang Harley-Davidson Jakarta menjadi titik kumpul Para member HOG Jakarta touring dari Senayan Ratusan bikers member HOG Jakarta kumpul di dealer Anak Elang Harley-Davidson Ratusan bikers member HOG Jakarta kumpul di dealer Anak Elang Harley-Davidson Ratusan bikers member HOG Jakarta kumpul di dealer Anak Elang Harley-Davidson

HOG Jakarta Gelar Baksos Ramadhan Sambil Riding

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 June 2017

uploads/news/2017/06/hog-jakarta-gelar-baksos-964928b6323b262.JPG

HOG Jakarta Gelar Baksos Ramadhan

hog-jakarta-gelar-baksos-9671641055c92b3
hog-jakarta-gelar-baksos-840970495a8370d
hog-jakarta-gelar-baksos-42714ab6cb46e9f
hog-jakarta-gelar-baksos-8050529c76691c3
hog-jakarta-gelar-baksos-9973341ebd5ce35
hog-jakarta-gelar-baksos-25832e9dadddd5b
SPORTKU.COM

Para bikers yang tergabung dalam Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter menggelar bakti sosial (baksos), Jumat (9/6).

Menyambut datangnya bulan penuh berkah di Ramadhan 1438 Hijriah, komunitas HOG Jakarta menikmatinya dengan berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan. Sebelum menggelar baksos, kegiatan diawali dengan touring bersama yang mengambil start dari kawasan Senayan, Jakarta.

Dari titik start, para rombongan menuju ke garis finish di dealer Anak Elang Harley-Davidson Jakarta yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading. Kegiatan night riding dipimpin langsung oleh Suherli, Director HOG Jakarta Chapter.

"Kegiatan touring ini memang rutin kita lakukan, ada touring bulanan, sunday riding setiap hari Minggu pagi. Dan khusus di bulan puasa kita lakukan riding di malam hari setiap minggunya. Dan yang saat ini kita jalankan bertepatan dengan bakti sosial," buka Suherli saat berbincang dengan SPORTKU.com.

"Touring malam ini diikuti lebih dari 50 motor, sebagian ada yang naik mobil. Kalau melihat antusias dari teman-teman HOG Jakarta Chapter yang sudah memberikan donasi cukup banyak. Kita mengumpulkan dana sekitar Rp106 juta yang hanya seminggu pengumpulan danannya. Ini adalah sesuatu yang baik, mudah-mudah bisa berlanjut dan lebih banyak lagi," sambung Suherli.

Bakti sosial yang dilakukan oleh HOG Jakarta ini dengan memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah Kemayoran, Yayasan Yatim-Dhuafa Sandy Hidayah Cilincing dan Yayasan Hidayatullah selaku panitia pembangunan Masjid Hidayatullah di Kemayoran, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini, HOG Jakarta Chapter juga sekaligus melakukan seremoni pengukuhan nama baru mereka. Perubahan nama dilakukan dengan menyesuaikan nama dealer di mana HOG Jakarta Chapter bernaung, yaitu menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia.

"Harley Owners Group itu adalah satu organisasi yang dibentuk dan dipunyai oleh principal, dalam hal ini adalah Harley-Davidson Motor Company. Itu merupakan marketing tools, di setiap dealer di seluruh dunia pasti ada HOG," ungkap Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson.

"Soal perubahan nama, karena dealer yang sebelumnya yaitu Mabua tutup. Nah sekarang di Jakarta dua dealer, maka HOG juga mengikuti. Jadi perubahan nama mengikuti dealer yang baru. Tapi secara otomatis, anggota HOG yang terdahulu disuruh memilih mau ikut yang mana. Harley-Davidson Motor Company sudah menyetujui bahwa Anak Elang Jakarta Chapter menjadi chapter baru di Indonesia khususnya di Jakarta. Karena dealer yang satunya belum ada HOG-nya," papar Sahat Manalu.

Kini setelah berdiri sejak tahun 1998 silam, anggota HOG sudah mencapai lebih dari 4 ribu member.

Baca Juga
HUT ke-2 Jakarta Max Owners Lestarikan Budaya Betawi
"Kartu Sakti" Anak Elang Harley-Davidson Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company