Performa Membaik, Fernando Alonso Puas dengan Hasil Kualifikasi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 11 June 2017

SPORTKU.COM

Setelah beberapa kali menjalani balapan dengan hasil yang minim, kini Fernando Alonso sedikit lega dengan hasil yang Ia torehkan.

Fernando Alonso sedikit lega dengan hasil yang Ia torehkan saat sesi kualifikasi GP Kanada (11/6). Pebalap berkebangsaan Spanyol ini akan memulai balapan dari posisi 12. Tentunya dengan hasil tersebut, Alonso merasa bahwa ini hasil yang signifikan.

"Waktu saya bagus, dan berjalan dengan bersih, ini adalah hasil maksimum, saya senang dengan performa yang diberikan pada akhirnya," ujar Alonso. Meskipun menurutnya P12 bukan posisi ideal, tapi terpaut sekitar 1,2 detik dari Hamilton yang berada di pole position adalah sebuah hasil yang baik.

"Sejujurnya, P12 adalah posisi yang tidak ideal, tapi dengan defisit power di sini, kita tahu berapa banyak catatan waktunya, menjadi 1,2 detik dari Hamilton di Q2, ini sangat baik, sangat baik performanya untuk kami dan saya begitu senang," tambah Alonso.

Lain halnya dengan Stoffel Vandoorne, rekan satu tim Fernando Alonso, Ia harus tersingkir di Q3 karena waktu yang ditorehkan tidak begitu kompetitif. Vandoorne bergabug bersama rombongan lain seperti Marcus Ericsson, Pascal Wehrlein, dan Kevin Magnussen.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 11 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

GYMKHANA
Hamilton Raih Pole di Austin

Hamilton Raih Pole di Austin

FORMULA 1
Duo Ferrari Ambil Alih FP3

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

FORMULA 1
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company