image

Pulih Cedera, Andi Gilang Semangat Jalani Laga di Sirkuit Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang siap berkompetisi di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Ketatnya persaingan balap di ajang CEV International Championship 2017 kembali akan dilalui oleh Andi Gilang pada akhir pekan ini, 17-18 Juni. Andi Gilang yang bermain di Kelas Moto3 Junior memiliki catatan manis di Sirkuit Catalunya pada musim lalu.

Andi Gilang sempat terjatuh pada musim lalu di sini. Namun tetap berhasil menyentuh garis finish di posisi ke-17 dengan kondisi badan sakit akibat terjatuh cukup serius di Race 1. Hal tersebut membuat Andi Gilang semakin optimis untuk bisa tampil lebih baik.

Pengalaman berharga di Sirkuit Catalunya tahun lalu pun memberi bekal penting bagi perjuangannya tahun ini. Raihan bagus saat latihan dan kualifikasi, serta problem teknis yang melanda sampai terjatuh di lintasan memang sempat mewarnai perjalanan mereka pada CEV International Championship yang diikutinya tahun lalu.

Pada gelaran yang sama tahun ini di Sirkuit Le Mans lalu, Andi Gilang pun sempat terjatuh dan mengalami cedera tangan kiri sehingga tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Akan tetapi pebalap hasil tempaan Honda Racing School (HRS) ini menunjukkan kemajuan yang baik saat proses pemulihan cedera yang dialaminya.

“Kondisi tangan saya sudah membaik. Saya yakin bisa maksimal di Catalunya nanti. Tidak ikut di seri kedua membuat saya harus bekerja lebih keras lagi untuk merebut poin lebih banyak. Saya mohon doanya sehingga saya bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Andi Gilang.

“Kesiapan mental, semangat juang, serta performa balap mereka terus menunjukkan kemajuan. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya menjadi titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya," imbuh Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Laga Andi Gilang di Depan Penonton MotoGP
Hasil Manis Dimas Ekky di Albacete

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company