image

Yaya Toure dan Gaji Menggairahkan dari Klub Cina

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 January 2017

SPORTKU.COM

Gelandang Manchester City Yaya Toure telah menolak tawaran dari klub asal Cina.

BBC melaporkan pada Kamis (18/1/2017) bahwa Toure mendapatkan penawaran gaji sebesar 430 ribu pound (Rp 7,12 miliar) per pekan asal bersedia pindah ke Cina.

Toure, 33 tahun, menjadi buruan Shanghai SIPG musim panas lalu. Dia memutuskan untuk tidak merespons tawaran tersebut. Toure melakukan hal serupa pada bursa transfer musim dingin yang berakhir 31 Januari ini dari satu klub yang tak disebutkan namanya. Padahal kontrak pemain asal Pantai Gading ini berakhir pada musim panas 2017.

Masa depan Toure sempat suram ketika ia ditinggalkan oleh Pep Guardiola pada awal musim ini. Namun ia tetap bertahan dan berjuang mendapatkan tempatnya setelah meminta maaf kepada Guardiola atas perselisihan yang terjadi sebelumnya.

Ia kemudian kerap tampil di lapangan sejak dipanggil kembalike dalam tim pada November. Toure sudah mencatatkan tujuh kali kesempatan sebagai starter saat the Citizens ditaklukkan Everton 0-4 akhir pekan lalu.

Toure telah bebas untuk menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri sejak 1 Januari. Tetapi ia tampaknya masih ingin berlaga di Liga Primer Inggris. Padahal Guardiola tak menjamin masa depannya di Etihan Stadium setelah kontraknya berakhir pertengahan tahun ini.

Toure bergabung dengan City pada 2010. Ia menjadi bagian penting karena gelandang Jerman Ilkay Guendogan menderita cedera ligamen melawan Watford pada 14 Desember lalu yang membuatnya diperkirakan absen hingga akhir musim ini.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company