image Reaksi Andrea Belotti untuk gol pembuka Torino Marco Benassi sukses dengan gol kedua di menit ke-26 Andrea Bertolacci, kiri, memecah kebuntuan untuk AC Milan dengan gol di menit ke-55 Carlos Bacca sukses dengan gol di menit ke-60

Sempat Tertinggal, 10 Pemain Milan Sukses Imbangi Torino

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 January 2017

uploads/news/2017/06/10-pemain-milan-imbangi-937006c39e67d3e.jpg

10 Pemain Milan Imbangi Torino

ac-milan-vs-torino-269727cfe2ebd1a
ac-milan-vs-torino-21824e0976e08f8
ac-milan-vs-torino-423548b083e0797
ac-milan-vs-torino-68938134166cbbb
SPORTKU.COM

AC Milan harus pulang dengan hasil imbang 2-2 kala melawat ke markas Torino di Stadio Olimpico, Turin (17/1/2017) dini hari.

Rossoneri sempat tertinggal dua gol lebih dahulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua.

Tampil di kandang lawan, Il Diavollo Rosso mendominasi jalannya laga. Beberapa kali anak asuhan Vincenzo Montella mengancam gawang Torino yang dijaga Joe Hart. Namun, rapatnya pertahanan Il Toro masih terlalu tangguh untuk Carlos Bacca dkk. Alhasil, Milan masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Milan lengah, hal itu yang dimanfaatkan armada Sinisa Mihajlovic. Torino mampu menciptakan gol melalui Andrea Belotti pada menit ke-21, bola hasil sontekan Il Gallo meluncur deras ke arah kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Torino unggul 1-0 atas Milan.

Lima menit berselang, Granata kembali menggandakan kedudukan melalui Marco Benassi pada menit ke-26. Giggio (sapaan akrab Donnarumma) terpaksa kembali memungut bola dari jalanya sendiri. Torino menjauh 2-0.

Kubu 'Banteng Jingkrak' sejatinya bisa menciptakan gol ketiga. Sayang, bola hasil tendangan penalti Adem Ljajic dapat ditepis kiper Milan, Giggio. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor 2-0 masih menguntungkan Torino.

Memasuki babak kedua, Rossoneri yang tertinggal dua gol langsung melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Torino. Hasilnya pun tak sia-sia. Andrea Bertolacci membuat Milan memperkecil kedudukan menit ke-55.

Berselang lima menit kemudian, tim peraih tujuh gelar Liga Champions akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Carlos Bacca pada menit ke-60. Pemain asal Kolombia itu berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat baik ke sudut kiri gawang Joe Hart. Skor menjadi imbang 2-2.

Sial bagi Milan, dipenghujung laga bek tengah Alessio Romagnoli mendapat kartu kuning kedua usai menjatuhkan Belotti di tengah lapangan. Pun demikian dirinya tidak bisa tampil kala Milan menjamu Napoli akhir pekan di San Siro.

Selanjutnya, kedua tim tidak mampu menambah gol. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Milan berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia musim 2016/2017 dengan raihan nilai 47 dari 19 laga, tersisa satu laga melawan Bologna. Sementara itu, Torino berada di posisi delapan dengan torehan 30 poin dari 20 laga.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company