image Tendangan keras Ibrahimovic di menit ke-84 meembuat skor imbang 1-1 Ibrahimovic membuat catatan manis pada laga ini Tendangan keras Ibrahimovic di menit ke-84 meembuat skor imbang 1-1 Reaksi James Milner usai sukses dengan tendangan bebas

MU Vs Liverpool 1-1, Gol Ibra Selamatkan MU

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 16 January 2017

uploads/news/2017/06/gol-ibrahimovic-selamatkan-mu-693330a7fd79eca.jpg

Gol Ibrahimovic Selamatkan MU

mu-vs-liverpool-69786a17fa9abde
mu-vs-liverpool-84567a92d9ca426
mu-vs-liverpool-637371c42a841f1
mu-vs-liverpool-29934aed8976e73
SPORTKU.COM

Laga big match Liga Primer Inggris antara Manchester United menjamu Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bertanding di Old Trafford, Senin (16/1/2017) dini hari WIB, Liverpool yang unggul di babak pertama lewat penalti James Milner berhasil dibalas The Red Devils enam menit jelang pertandingan berakhir.

Keunggulan tim tamu tercipta pada menit 26 lewat tendangan penalti yang dieksekusi wakil James Milner. The Red Devils dihukum penalti oleh wasit ketika pemain termahal dunia Paul Pogba tertangkap handsball ketika hendak menghalau bola sepak pojok.

Milner yang dipercaya mengambil penalti sukses menendang keras ke arah kiri gawang tanpa bisa diantisipasi lagi oleh kiper asal Spanyol David de Gea.

Tersentak oleh gol tim tamu, tim besutan Jose Mourinho berusaha membalas. Peluang emas didapatkan Setan Merah pada menit tak lama setelah Liverpool unggul.

Ibrahmovic menjadi eksekutor tendangan bebas di bibir kotak penalti Liverpool. Tendangan keras pemain 35 tahun asal Swedia tersebut mengarah ke pojok kanan gawang The Kopp. Namun Simone Mignolet masih sigap menghalau bola.

Peluang juga didapatkan gelandang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan di menit 40. Ia lepas dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan dari lini tengah. Lagi-lagi Mignolet masih sulit ditaklukkan.

MU menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak striker berpengalaman asal Swedia Zlatan Ibrahimovic. Ibra berhasil menyudul di mulut gawang usai menerima umpan pendek dari Antonio Valencia.

Sebelumnya pemain-pemain asuhan Jose Mourinho sukses menciptakan kemelut di kotak penalti Liverpool melalui Wayne Rooney, Anthony Martial dan Valencia.

Sejak babak kedua dimulai, MU yang tertinggal 1-0 terlihat bernafsu mencari gol balasan agar tak menanggung malu di depan pendukungnya sendiri.

Mou memasukkan Rooney sejak awal babak kedua untuk menggantikan Michael Carrick. Jadinya MU bermain dengan empat penyerang meliputi Mkhiyaryan, Ibrahimovic, Martial dan Rooney.

Sejak masuknya Rooney memang menambah daya gedor setan merah bertambah kuat. berkali-kali MU membahayakan gawang Simone Mignolet lewat aksi Mkhitaryan dan Ibrahimovic.

Ketika MU keasyikan menyerang, The Kop pun dapat mencari celah untuk balik mengancam lewat serangan balik. Peluang Liverpool diciptakan oleh Origi dan Wijnaldum. Untungnya kiper MU David de Gea tak mau lagi kecolongan.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 16 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company