image Juventus hanya mampu menorehkan satu gol lewat Gonzalo Higuain di menit ke-58 Nikola Kalinic, kiri, yang sukses membuka gol di menit ke-37 sedang berduel dengan Juventus Paulo Dybala

Juventus Tunduk di Kandang Fiorentina

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 16 January 2017

uploads/news/2017/06/juventus-tunduk-di-kandang-11697841d161525.jpg

Juventus Tunduk di Kandang Fiorentina

juventus-vs-fiorentina-188291990d98583
juventus-vs-fiorentina-3451510fa986fe3
SPORTKU.COM

Juara bertahan Serie A Italia Juventus terpaksa pulang dengan tangan hampa dari Artemio Franchi markas Fiorentina.

Bianconeri harus mengakui kemenangan 2-1 Fiorentina, pada Senin (16/1/2017) dini hari WIB.

Babak pertama, La Viola sudah unggul lebih dulu lewat gol penyerang asal Kroasia Nikola Kalinic. Bianconeri coba membalas di babak kedua. Namun, tuan rumah yang dilatih Paulo Sousa lebih dulu menggadakan keunggulan di menit 55 lewat legiun Kroasia lainnya Milan Badelj.

Pemain yang sedang diincar oleh AC Milan itu menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Maximiliano Olivera.

Higuain berhasil mencetak satu gol balasan di menit 58. Bekas bintang SSC Napoli tersebut menjebol gawang Tatarusanu usai memanfaatkan bola yang sebelumnya membuat kemelut di kotak penalti La Viola.

Gol El Pipita ternyata yang terakhir terjadi di Artemio Franchi malam itu. Fiorentina berhasil memutus enam kekalahan beruntun setiap bertemu Bianconeri. Terakhir kali Si Ungu menang dari Si Zebra terjadi 2013 lalu. Sejak saat itu mereka selalu kalah dari Juventus.

Kemenangan Fiorentina dari Juventus membuat posisi mereka naik ke peringkat delapan dengan nilai 30. Juventus masih aman di peringkat teratas dengan nilai 45. Hanya unggul satu angka saja dari peringkat dua AS Roma. Untungnya Juventus masih punya tabungan satu laga sisa yang tertunda karena adanya Super Copa Italiana December 2016 kemarin.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 16 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company