image

Williams Berencana untuk Ganti Mesin Tahun Depan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2017

SPORTKU.COM

Tim Williams dikabarkan akan beralih mesin untuk musim depan. Mereka tidak lagi menggunakan mesin Mercedes sebagai daya utamanya.

Penggunaan mesin balap di kalangan tim Formula 1 menjadi salah satu faktor penentu yang memberikan keberhasilan. Meski harus berbanding lurus dengan sistem aerodinamika kendaraan, namun tetap saja mesin memiliki peranan yang begitu penting. Sejauh ini, Formula 1 hanya memiliki empat produsen pemasok mesin, yakni Mercedes, Ferrari, Renault, dan Honda. Dalam sebuah laporan yang dirilis planetF1.com, Williams Racing, berencana untuk mengganti mesin Mercedes dengan yang lain untuk balapan musim depan.

Hal ini dilaporkan oleh koresponden Formula 1 untuk surat kabar Swiss Blick, Roger Benoit, yang mengatakan bahwa kini Williams tengah melakukan langkah pendekatan dengan pemasok mesin Honda. "Williams, yang telah menggunakan mesin Mercedes sejak 2014 berencana untuk menggunakan mesin Honda di tahun 2018 mendatang," tulis Benoit.

Beralihnya Williams menggunakan mesin Honda bukanlah hal baru, pasalnya di tahun 1983 hingga 1987, Williams juga menggunakan mesin Honda. Tidak hanya itu, pada pengaplikasiannya di tahun tersebut, Williams berhasil meraih kemenangan sebanyak 24 kali yang dipersembahkan oleh Nelson Piquet serta menghantarkan dirinya sebagai juara dunia.

Di samping itu, McLaren sendiri diberitakan akan berhenti menggunakan mesin Honda dan akan beralih menggunakan mesin Mercedes di musim depan. Namun, pilihan tersebut dirasa sangat riskan bagi Mercedes. Benoit pun menjelaskan mengapa hal tersebut begitu riskan bagi Mercedes jika menjadi pemasok mesin untuk McLaren. "Pertanyaan terakhir adalah, apakah Silver Arrow benar-benar ingin kembali menghadapi pesaing yang berbahaya seperti McLaren," jelas Benoit.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company